Film terbaru produksi Marvel Studios, Eternals, akan menjadi tempat untuk memperkenalkan berbagai karakter baru ke MCU, salah satunya adalah Black Knight. Dalam cerita Marvel Comics, ada beberapa orang yang pernah memegang titel sebagai Black Knight, baik villain ataupun hero. Bintang Game of Thrones, Kit Harrington, didapuk untuk mengisi peran tersebut.

Sejauh ini, Kit hanya diketahui berperan sebagai Black Knight. Tapi, seperti yang disebutkan di atas, ada banyak versi dari Black Knight. Dan sampai saat ini kita masih belum tahu versi yang mana yang ada diperankan oleh Kit Harrington. Berikut adalah berbagai karakter Black Knight yang bisa muncul di film Eternals.

Dane Whitman

Dibandingkan karakter lainnya, Dane Whitman merupakan Black Knight yang paling populer dan kemungkinan berpeluang besar untuk muncul di filmnya. Karakter Dane Whitman pertama kali diperkenalkan dalam komik The Avengers yang dirilis pada 1960. Dane merupakan ahli jiwa yang mewarisi pedang Ebony dari pamannya, Nathan Garett. Dane kemudian menggunakan pedang tersebut untuk menjadi Black Knight yang baru, dan bergabung dengan Avengers sebagai anggota tambahan.

Pedang Ebony memang dikenal memiliki kutukan, dimana pedang tersebut akan selalu “haus darah.” Hal inilah yang selalu dihadapi oleh Dane ketika akan menggunakan pedangnya. Jika tidak berhati-hati, Dane akan kehilangan rasa kemanusiannya dan mulai membantai orang-orang. Ada masa ketika Dane berhenti menggunakan pedang tersebut dan menjadi anggota penuh Avengers.

Di era 1990an, Dane Whiteman mulai menjadi “pemimpin” dan menjadi wajah dari Avengers. Dane muncul di berbagai sampul komik Marvel. Black Knight juga diketahui memiliki hubungan asmara dengan Sersi, salah satu Eternals. Hubungan mereka semakin erat, ketika Sersi diketahui mengidap penyakit Eternals yang membuatnya gila. Hanya hubungannya dengan Dane yang membuat Sersi menjadi normal. Hubungan percintaan Sersi dan Black Knight ini dikonfirmasi akan muncul di film Eternals.

Sir Percy of Scandia

Diciptakan ketika Marvel masih bernama Atlas Comics, Sir Percy of Scandia merupakan Black Knight orisinal. Sir Percy muncul pertama kali pada 1955 dan merupakan anggota dari Knights of the Round Table. Pedangnya, Ebony Blade, merupakan pemberian dari sosok ahli sihir raja Arthur, Merlin. Merlin menciptakan pedang tersebut dari meteorit dan diperkuat dengan kekuatan sihirnya.

Merlin sengaja memberikan pedang tersebut kepada Sir Percy, karena dia yakin hanya Sir Percy yang memiliki mental dan juga kekuatan fisik untuk bisa menahan kutukan pedangnya. Dan hal ini terbukti, dimana Sir Percy mampu menahan semua godaan dari kutukan darah pedang Ebony. Sir Percy menjadi salah satu pengguna pedang Ebony yang mampu menahan kutukan tersebut. Sir Percy sempat muncul beberapa kali di komik Marvel, dengan memberikan petunjuk kepada Dane. Karena bersetting ribuan tahun yang lalu, Eternals bisa saja menghadirkan flashback tentang Ebony Blade dan Sir Percy.

Sir Raston

Setelah Sir Percy meninggal, Ebony Blade diwariskan kepada sepupunya, Sir Raston., yang kemudian mengembangkan hubungan dengan pedang tersebut. Sir Raston kemudian diculik dari masanya oleh Kang the Conqueror untuk bergabung bersama para ksatria waktu lainnya, yang disebut sebagai Anachronauts. Bersanama dengan tim Anachronauts, Sir Raston bertarung melawan Avengers dan Fantastic Four.

Eobar Garrington

Pada 1990an, diceritakan bahwa jiwa dari Dane Whitman kembali ke dunia nyata, yang membuatnya merasuki tubuh salah satu leluhurnya. Dane tidak sengaja masuk dalam tubuh Eobar Garringtong, seorang ahli pedang yang memiliki pedang Ebony dan menggunakan armor tradisional dari abad ke 12. Dengan menjadi Black Knight, Eobar bergabung dengan ksatria lainnya.

Tergantung dari setting waktu yang akan diadaptasi di film Eternals, sosok Eobar memiliki peluang untuk muncul di filmnya. Eobar sendiri memiliki penampilan yang mirip dengan Dane di komiknya, yang artinya Kit bisa saja berperan sebagai Eobar.

Nathan Garett

Nathan merupakan karakter kedua yang menggunakan titel Black Knight dan menjadi versi Black Knight pertama versi modern. Nathan Garett digambarkan sebagai seorang petarung yang menggunakan tombak panjang yang tajam dan mengendarai seekor kuda terbang. Di awal 1960, Nathan pernah diceritakan bertarung melawan Hank Pym dan Iron Man, dan kemudian bergabung dengan Master of Evil yang dibangun Baron Zemo.

Setelah Nathan terluka parah akibat pertarungannya dengan Iron Man, Nathan kemudian menghubungi keponakannya, Dane, dan menyerahkan seluruh istana, titelnya dan juga pedangnya kepada Dane. Nathan sengaja memilih Dane dengan tujuan untuk mengembalikan nama baik Black Knight. Nathan Garett bisa saja muncul di film Eternals, dan diceritakan menyerahkan pedang Ebony kepada Dane.

Versi Lainnya

Mengingat pedang Ebony sudah ada sejak era raja Arthur, ada banyak orang-orang yang mungkin tidak populer yang pernah juga menggunakan titel Black Knight. Mereka diantaranya adalah Sir Reginald, Sir William yang muncul saat perang dunia I, Sir Hendry dari abad ke 17, seorang villain wanita, dan Augustine du Lac, karakter yang memiliki koneksi dengan Vatikan dan musuh bagi Black Panther.

Beberapa nama-nama tersebut bisa saja muncul di film Eternals, meskipun hanya sekedar direferensikan saja, jika memang filmnya mau sedikit membahas tentang Ebony Blade dan Black Knight. Tapi, bukan tidak mungkin jika Marvel Studios juga menciptakan sejarah Ebony Blade sendiri yang tidak ada hubungannya dengan cerita raja Arthur.