Shanks Memberikan Topi Jerami Kepada Luffy

Shanks merupakan pemilik dari topi jerami yang ikonik yang sekarang dipakai oleh Monkey D. Luffy. Pada saat masih kecil, Luffy sudah dilatih oleh Garp untuk menjadi seorang angkatan laut yang luar biasa. Namun, nasib Luffy kemudian berubah ketika kelompok bajak laut Shanks berlabuh di desa Fusha. Shanks kemudian bertemu dengan Luffy kecil dan menceritakan tentang mimpinya.

Luffy yang ingin membuktikan tentang mimpinya kepada Shanks, kemudian harus mengalami nasib buruk dimana kapal kecilnya hancur dan dia hampir tenggelam. Dia juga hampir saja dimakan oleh Sea King, sebelum Shanks kemudian merelakan lengan kirinya dimakan oleh Sea Kings. Melihat hal itu, Shanks kemudian mempercayakan topinya kepada Luffy.

Perburuan Ace dan Kejadian Beruntun

Setelah pengkhianatan Teach yang membunuh Thatch dan mencuri buah iblis Yami Yami, Ace kemudian mulai mencari keberadaan Teach. Hal ini, tanpa disadari, justru menghadirkan sebuah efek domino yang kemudian berujung pada perang besar di Marineford, dimana kru Whitebeard mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membebaskan Ace dari eksekusi.

Jika saja Ace tidak memulai perburuan tersebut, dan tidak bertarung melawan Blackbeard, mungkin semua efek domino tersebut tidak akan pernah terjadi. Tapi, bagi sebagian fans alur cerita tersebut justru yang membuat One Piece semakin menarik. Mungkin tanpa ada momen besar seperti perang Marineford, One Piece akan terasa biasa saja.

Kematian Ace

Kematian Whitebeard membuat seluruh krunya terkejut dan sedih, namun kematian yang lebih mengejutkan lainnya dalam pertempuran Marineford adalah terbunuhnya Ace oleh Sakazuki. Saat Luffy sudah berhasil menyelamatkan Ace, mereka pun sempat menghabisi sebagian pasukan angkatan laut. Sakazuki yang melihat kejadian tersebut langsung bertindak untuk menghabisi Ace. Pertarungan keduanya sebenarnya cukup seimbang dan Ace mampu menangkis serangan Sakazuki.

Menyadari hal itu, Sakazuki akhirnya mengincar orang lain yaitu Luffy. Melihat adiknya diincar, Ace pun kemudian menahan serangan itu dengan tubuhnya. Tinju magma Sakazuki menembus tubuh Ace dan membakar organ dalamnya. Ace pun tewas. Melihat kematian kakaknya di depan matanya Luffy langsung tidak sadarkan diri. Jinbei dan kelompok Law pun kemudian membawa pergi Luffy ke tempat aman. Kematian Ace ini benar-benar sangat menyentuh hati para pembacanya dan sampai saat ini rasanya kematian Ace ini masih sangat membekas.

Whitebeard Konfirmasi Keberadaan One Piece

Selama bertahun-tahun, para bajak laut memulai petualangan mereka untuk mencari keberadaan One Piece. Mereka yakin bahwa One Piece pasti ada di luar sana, meskipun mereka tidak tahu posisinya ada dimana. Dan jika saja One Piece hanyalah sebuah mitos, setidaknya para bajak laut tersebut mendapatkan sebuah pengalaman berpetualangan yang sangat luar biasa.

Tapi, ternyata hal tentang One Piece bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini dikonfirmasi oleh Whitebeard sebelum dia tewas dalam perang besar di Marineford. Sebelum dia tewas, Whitebeard sempat mengatakan bahwa One Piece memang benar ada. Dan jika One Piece ditemukan, dunia dipastikan akan terguncang dengan hebat.

Kalimat Terakhir Gol D. Roger

Buat Geeks yang mengikuti cerita One Piece dari awal, tentunya tahu momen dimana Roger dieksekusi oleh angkatan laut di depan banyak orang. Tapi, sebelum dia dieksekusi, Roger sempat sempat menyampaikan kalimat terakhir yang kemudian menjadi awal mula seluruh cerita One Piece yang kita ketahui saat ini.

Roger mengatakan tentang harta karunnya, tentang One Piece, dengan mengungkapkan bahwa One Piece memang benar-benar ada dan siapapun boleh memilikinya. Dia lanjut mengatakan bahwa harta karunnya tersebut tersimpan di satu tempat, dan siapapun yang menemukannya boleh memilikinya. Seperti yang diungkapkan oleh Rayleigh, momen itu yang kemudian menjadi awal mula era bajak laut besar.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.