Buah iblis memang menjadi salah satu kekuatan yang paling dahsyat, selain Haki dalam cerita One Piece. Ada banyak pengguna buah iblis yang menjadi karakter paling kuat dalam cerita ini, contohnya adalah Kaido, Big Mom, Luffy, Whitebeard, dan masih banyak lainnya. Buah iblis memang bisa menjadi sumber kekuatan bagi seseorang, jika memang karakter tersebut bisa menggunakannya dengan benar.

Nyatanya, dalam cerita One Piece ada juga karakter yang memang memiliki kekuatan buah iblis tapi justru mereka menjadi karakter yang tidak begitu diperhitungkan, salah satu alasannya adalah karena karakter tersebut tidak bisa memaksimalkan kekuatan buah iblis yang mereka miliki. Siapa saja?

Buggy

Buggy, seperti yang kita tahu, merupakan salah satu karakter yang paling populer dan merupakan salah satu karakter yang muncul di awal cerita One Piece. Buggy dulu merupakan kru bajak laut Roger, bersama dengan Shanks sebelum kemudian kru Roger bubar dan mereka pun berpisah. Buggy sendiri mengkonsumsi buah iblis Bara Bara no Mi, dimana semua anggota tubuhnya bisa berpisah dalam jangkauan tertentu.

Sayangnya, meskipun kekuatannya ini terdengar luar biasa Buggy justru digambarkan sebagai karakter yang lucu dan penuh dengan unsur komedi. Buggy juga diperlihatkan tidak mampu untuk menggunakan kekuatan buah iblis tersebut secara maksimal, terlepas dari kemampuan bertarungnya yang kurang. Buggy selalu berusaha terlihat tangguh, tapi nyatanya dia terlihat sangat konyol.

Jewelry Bonney

Jewelry Bonney merupakan salah satu dari sebelas supernova, atau bajak laut baru yang memiliki nilai buruan diatas 100 juta Belly. Mungkin Geeks heran mengapa Bonney bisa masuk dalam daftar ini. Bonney mengkonsumsi buah iblis yang tidak diketahui nama dan jenisnya, namun memberikan kemampuan kepada Bonney untuk bisa mengubah usia musuhnya.

Di atas kertas, kekuatan Bonney mirip seperti Buggy. Terdengar mematikan dan membuat Bonney bisa menjadi karakter yang kuat. Tapi, justru sebaliknya. Bonney diperlihatkan sebagai sosok yang tidak mampu memaksimalkan kemampuan buah iblis yang dia miliki. Sangat jarang Bonney diperlihatkan bertarung, tapi sejauh ini Bonney diperlihatkan sebagai sosok yang tidak handal dalam memanfaatkan kelebihannya.

Caribou

Biasanya, pengguna buah iblis Logia menjadi salah satu karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Jadi, wajar jika mereka para pengguna buah iblis Logia berada di jajaran elit para karakter One Piece. Contohnya adalah Kizaru, Blackbeard, Sakazuki, dan sebagainya. Tapi, hal ini nyatanya tidak berlaku untuk Caribou yang memiliki buah iblis bertipe Logia, Numa Numa no Mi.

Buah iblis tersebut membuat Caribou bisa berubah menjadi benda cair. Awalnya Caribou diperlihatkan sebagai ancaman besar, sampai kemudian kru Topi Jerami memperlihatkan bagaimana sebenarnya Caribou dan kru bajak lautnya merupakan kelompok yang tidak kompeten. Sebenarnya Caribou bisa menjadi ancaman serius, jika saja dia mampu menggunakan kekuatannya dengan lebih baik.

Wapol

Wapol merupakan salah satu karakter villain yang underated atau kurang begitu menarik perhatian. Wajar memang, karena ada beberapa faktor atau alasan mengapa Wapol kurang begitu diperhitungkan sebagai villain. Wapol merupakan pengguna buah iblis Baku Baku no Mi, dimana dia bisa mengunyah dan menelan apapun ke dalam tubuhnya. Wapol memang sempat menjadi ancaman yang serius bagi Luffy, di awal petualangannya. Tapi, arogansi, kebodohan, dan juga elemen lainnya membuat efektivitas dari buah iblis ini menjadi berkurang.

Foxy

Mungkin tidak ada pengguna buah iblis yang lebih tidak kompeten dalam daftar ini dibandingkan Foxy. Foxy memiliki kemampuan buah iblis Noru Noru no Mi, dimana dia bisa membuat target atau musuhnya menjadi sangat lambat selama 30 detik. Logikanya, jika Foxy bisa memanfaatkan jeda waktu 30 detik tersebut dengan baik, Foxy akan menjadi salah satu villain yang sangat berbahaya. Tapi, pada kenyataannya kemampuan buah iblis tersebut tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Foxy. Bahkan, Foxy harus kehilangan banyak krunya akibat dirinya yang tidak becus dalam memaksimalkan kemampuannya.