Sekiro

Salah satu game fenomenal di tahun 2019 kemarin, selain game besutan Kojima Production yaitu Death Stranding, adalah Sekiro: Shadows Die Twice. Sekiro bahkan berhasil mengalahkan game Death Stranding sebagai game terbaik 2019. Gamenya sendiri berkisah tentang seorang shinobi yang mencoba untuk membalas dendam pada seorang samurai yang sudah menculik dan menyerang tuannya.

Yang menarik dari game besutan FromSoftware ini adalah berbagai fitur menarik yang ada didalamnya.  Cerita tentang Jepang yang diadaptasi Hollywood memang jarang terjadi, tapi bukan berarti peluang suksesnya kecil. Contohnya film The Last Samurai yang dibintangi oleh Keanu Reeves menjadi salah satu film yang sukses. Adaptasi live-action Sekiro bisa dibuat dalam versi layar lebar atau TV series.

Persona 5

Persona 5 mungkin memiliki peluang yang sedikit lebih besar dibandingkan dengan game lainnya di daftar ini. Secara cerita, Persona 5 memiliki plot yang menarik dan didukung oleh artwork yang sangat kental dengan nuansa anime. Yang menarik dari game ini adalah Persona 5 sudah pernah dibuatkan adaptasi seri animenya. Jika berkaitan tentang anime, Netflix bisa menjadi tempat yang tepat untuk merilis apapun adaptasi dari game ini, apalagi Netflix juga sedang melirik para fans pecinta anime dan game.

Bloodborne

Diciptakan oleh kreator dari game yang terkenal akan kesulitannya, Dark Souls, Bloodborne merupakan game yang dibuat dengan DNA yang sama. Tapi, berbeda dengan Dark Souls yang mengadaptasi gaya abad pertengahan, Bloodborne justru mengadaptasi gaya art gothic yang kelam dan mengerikan.

Sama seperti Dark Souls, Bloodborne juga menerima kritik positif dari berbagai pihak, dan sama seperti God of War, jika game ini akan diadaptasi dalam versi live action maka perlu dilakukan secara hati-hati. Dengan eksekusi yang baik, Bloodborne juga akan menjadi pesaing dari series atau film God of War.

Ratchet and Clank

Selain Crash Bandicoot, Ratchet and Clank juga merupakan salah satu franchise eksklusif dari konsol PlayStation. Sebenarnya, franchise ini sudah pernah mendapatkan adaptasi filmnya baru-baru ini. Tapi, sayangnya film tersebut kurang begitu populer dikalangan para pecinta seriesnya. Faktor nostalgia (karena pertama kali dirilis di PS2), yang dipadukan dengan keinginan untuk memperbaiki kesalahan sebelumnya, akan menjadi kesempatan yang baik untuk merilis adaptasi barunya.

Shadow of the Colossus

Shadow of the Colossus merupakan salah satu game terbaik di era PlayStation, dan game ini kemudian mendapatkan versi remasterednya di PlayStation 4. Dunia yang indah dan cerita fantasi yang menawan menjadi salah satu alasan mengapa Shadow of the Colossus menjadi pilihan menarik untuk diadaptasi ke film layar atau TV series.  Meskipun proyek adaptasinya sangat beresiko, apalagi jika CGInya tidak sempurna, tapi tentunya proyeknya bukan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.