Sejak 1994, PlayStation sudah menjadi pusat perhatian bagi sebagian banyak orang. Meskipun Sony realtif telat untuk datang di industri game konsol, sampai saat ini Sony masih tetap menjadi salah satu pengembang game konsol paling populer. PlayStation 2 menjadi konsol game yang paling populer sepanjang sejarah, dan PlayStation 4 penuh dengan berbagai game eksklusif dan sudah terjual jutaan unit.

Tidak jarang game menjadi sumber inspirasi utama berbagai proyek film box office, contohnya adalah Rampage yang diadaptasi dari game PS1. Dengan banyaknya game eksklusif di PS4 yang sangat menarik, rasanya akan jadi lebih menarik juga jika game tersebut diadaptasi ke oleh industri film Hollywood. Berikut adakah game eksklusif PS4 yang bisa diadaptasi ke dalam sebuah film.

Grand Theft Auto V

Rockstar Games memang selalu berhasil menghadirkan game yang fenomenal dan sensasional. Selain seri Red Dead Redemption, tentunya yang paling fenomenal dari pengembang game tersebut adalah seri game Grand Theft Auto. Game ini seakan sudah menjadi maskot yang ikonik dari industri game, selain juga beberapa game klasik lainnya.

San Andreas dan GTAV menjadi dua game dari franchise GTA yang paling populer, dan jika franchisenya akan diadaptasi oleh Hollywood. GTA V bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan setting yang modern, dan relate dengan kehidupan saat ini, cerita tentang game yang dibintangi oleh Michael De Santa, Trevor Phillips, dan Franklin Clinton akan sangat menarik dan luar biasa jika diadaptasi dalam versi live-action. Lagipula, sudah ada banyak “suara” dari para fans yang menginginkan cerita GTA diadaptasi dalam versi live-action.

Until Dawn

Until Dawn merupakan game yang menghadirkan duia bintang Hollywood populer, seperti Hayden Panettiere dan Rami Malek. Hal inilah yang menjadikan Until Dawn salah satu pilihan game menarik, jika akan diadaptasi versi live actionnya. Game bergenre horror ini bercerita tetang sekelompok orang yang berjumlah 8 karakter mencoba untuk bertahan di gunung Blackwood.

Dari segi cerita, game Until Dawn sudah lebih dari cukup untuk bisa diadaptasi dalam versi film atau TV series. Netflix bisa menjadi salah satu pilihan platform untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Lagipula, Rami Malek dan Hayden Panettiere pernah bekerja sama dengan Netflix yang membuat peluang adaptasi game ini semakin besar.

Infamous Series

Genre superhero menjadi genre yang paling populer di industri perfilman saat ini, dengan Marvel Studios yang mendominasi genre tersebut. Untuk beberapa tahun kedepan, rasanya genre ini masih menjadi genre yang menarik apalagi dengan kontinuitas yang menarik. Oleh karena itu, cerita dari game Infamous Saga akan menjadi pilihan yang fantastis untuk ditampilkan dalam versi live-action.

Series gamenya sendiri memiliki basis fans yang sangat kuat dan konsep ceritanya sendiri sepertinya akan bisa memancing perhatian para pecinta game (dan penonton film), dengan genre superhero yang sedang meledak saat ini.

God of War

Pertama kali diperkenalkan di konsol PlayStation 2, seri game God Of War sudah tumbuh menjadi franchise game yang populer. God of War juga menjadi salah satu game yang mendapatkan respon dan kritik baik di konsol PlayStation 4. Meskipun aslinya God of War berkisah tentang berbagai mitologi kuno bangsa Yunani, di PS4 Kratos mulai bergeser ke cerita mitologi Skandinavia.

Sama seperti game populer lainnya, God of War sudah memiliki basis fans yang tetap dan pasti. Hal tersebut bisa menjadi jaminan untuk menentukan kesuksesan adaptasi filmnya (atau series). Yang perlu dilakukan adalah mencari tim yang tepat untuk mengeksekusinya. Jika dilakukan secara benar, God of War bisa menjadi “The Witcher” yang baru.

Crash Bandicoot

Crash Bandicoot merupakan franchise yang paling dicintai para penggemar konsol PlayStation. Pertama kali diperkenalkan sejak konsol PlayStation, Crash sudah menjadi ikon bagi konsol besutan Sony ini meskipun game remasterednya pernah dirilis di konsol lain seperti Xbox dan Nintendo Switch. Tapi, rasanya sulit melihat Crash sebagai maskot konsol lain selain PlayStation.

Untuk Crash, mungkin akan lebih baik jika diadaptasi sebagai sebuah seri animasi atau film animasi. Karena, untuk menggabungkan live-action dengan CGI rasanya terlalu riskan untuk dilakukan. Series animasi tersebut juga bisa mendapatkan rating PG bagi anak-anak atau jika ingin sedikit “nakal” PlayStation bisa meningkatkan ratingnya menjadi PG-13. Melihat Crash diluar game tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang berbeda bagi para penggemarnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2