Variety melaporkan bahwa Universal akan menggarap film berjudul Wolfman. Naskah filmnya akan digarap toleh Lauren Schuker Blum dan Rebecca Angelo. Filmnya sendiri akan dibintangi oleh Ryan Gosling, di mana ia akan memerankan karakter utama. Sempat dikabarkan bahwa selain akan membintangi, Gosling juga akan menyutradarai film ini. Namun kabar itu kemudian dibantah oleh Universal. Saat ini, Universal tengah mencari sutradara yang pas untuk menanganinya filmnya.

Wolfman akan mengadaptasi cerita dari film monster klasik, dan tetap mempertahankan unsur supernatural yang kental. Kabarnya film Wolfman akan mengambil tone yang mirip seperti film Nightcrawler yang dibintangi oleh Jake Gyllenhaal. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, Universal belum mengumumkan jadwal rilis atau jadwal produksi dari film ini. Besar kemungkinan jika Universal akan segera mengumumkannya saat mereka telah mendapatkan sutradara yang tepat.

Gosling sendiri merupakan sosok aktor yang sangat terkenal di Hollywood. Kiprahnya di Hollywood semakin bersinar kala Gosling membintangi sebuah film romance bejudul The Notebook pada tahun 2004 lalu bersama Rachel McAdams. Gosling juga sempat masuk dalam nominasi Oscar sebagai aktor utama terbaik lewat film Half Nelson dan La La Land. Tahun ini pun, Gosling tengah disibukkan untuk menyelesaikan sebuah film astronot yang disutradarai oleh Lord dan Miller.

Sementara untuk Universal sendiri, mereka mencoba untuk meninggalkan Dark Universe yang sebelumnya gagal. Dark Universe diawali oleh film The Mummy yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Sofia Boutella, tetapi film tersebut tidak berjalan baik dari segi kritik maupun pendapatan di box office. Universal pun akhirnya memutuskan untuk berfokus kepada film tunggal, dan ternyata hal itu berhasil lewat film The Invisible Man yang rilis awal tahun lalu.