Sutradara James Gunn telah membocorkan jadwal rilis film Guardians of the Galaxy 3. Gunn baru-baru ini menyanggah tweet dari AMC Theatres yang mengatakan bahwa Guardians of the Galaxy 3 akan rilis pada tahun 2021. Sambil bergurau, Gunn mengatakan bahwa film Guardians of the Galaxy 3 baru bisa kita saksikan setelah tahun 2021. Namun sayangnya, Gunn tak memberikan informasi detail mengenai tanggal rilis pastinya.

“Terima kasih atas cintanya, AMC Theatres (walaupun kita (filmnya) tidak akan ada di bioskop hingga setelah tahun 2021, kecuali mereka telah melakukan syuting tanpa saya),” tulis Gunn. Tweet dari AMC Theatres juga mencatat bahwa Guardians of the Galaxy 1 adalah film terlaris tahun 2014.

Beberapa bulan lalu, James Gunn pernah menjanjikan bahwa ia tidak akan memulai masa produksi film Guardians of the Galaxy 3 hingga The Suicide Squad benar-benar selesai dikerjakan. Hal itu diutarakannya dalam sebuah komentar di akun Instagramnya, di mana film Guardians of the Galaxy 3 baru akan diproduksi setelah The Suicide Squad masuk dalam tahap editing.

Untuk saat ini, James Gunn masih menyelesaikan proses pengeditan The Suicide Squad. Proses pengeditannya pun masih dilakukan walau ditengah pandemi Corona. Namun, Gunn mengungkapkan jika materi promosi untuk film The Suicide Squad, seperti poster ataupun trailernya terpaksa harus ditunda hingga sementara waktu.

Memang belum ada jaminan jika penggemar bisa melihat trailer atau poster The Suicide Squad dalam waktu dekat. Apalagi, filmnya masih akan rilis setahun lagi, dan sepertinya akan terlalu dini untuk mulai mempromosikan film The Suicide Squad. Produksinya pun baru selesai beberapa bulan lalu. Jika memang tidak ada halangan, besar kemungkinan jika trailer The Suicide Squad akan dirilis pada musim panas mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/