Monkey D. Luffy merupakan karakter protagonis utama dalam cerita yang buat oleh Eiichiro Oda yaitu One Piece. Luffy merupakan salah satu karakter terkuat saat ini, dengan mengalami peningkatan kemampuan yang cukup signifikan dalam setiap chapter barunya. Misalnya di arc Wanokuni ini, dimana Luffy berhasil mempelajari hal baru tentang Haki setelah sebelumnya dia berhasil membuka kemampuan Hakinya yang lain saat melawan Katakuri.

Luffy selalu bercita-cita menjadi seorang bajak laut, dan layaknya cerita Shonen atau cerita drama pada umumnya, impian tersebut kemungkinan besar akan terwujud di akhir cerita setelah perjuangan keras yang dilalui. Meskipun memang petualangan Luffy masih panjang, tapi pada akhirnya Luffy akan menuju kesana dan mewujudkan mimpinya.

Tapi, pertanyaannya kemudian apa yang akan terjadi setelah semuanya selesai, setelah Luffy mewujudkan mimpinya sebagai seorang raja bajak laut? Yang menarik adalah sebagian fans percaya bahwa Luffy akan mengikuti jejak Roger, yaitu Luffy akan mengalami mengidap sebuah penyakit yang membuat nyawanya tidak lagi tertolong alias tewas akibat penyakit.

Ada juga yang mengatakan bahwa Luffy akan tewas karena mencoba untuk melindungi rekan-rekannya atau dengan kata lain mengorbankan dirinya. Meskipun terdengar heroik, sepertinya teori tentang Luffy yang mengorbankan diri ini tidak akan terjadi. Alasannya tentu hal tersebut akan membuat sebagian fans kecewa dengan keputusan tersebut.

One Piece sudah berjalan lebih dari dua dekade dan masih banyak para fans yang setia menantikan petualangan Luffy menemukan harta karun One Piece. Jika Luffy mati sebelum menemukan One Piece, pasti hal itu akan membuat mereka kecewa. Karena, rasanya sedikit aneh jika karakter lain yang menemukan harta karun tersebut. Lagipula, Luffy sepertinya sudah dipersiapkan untuk menjadi karakter yang memberikan perubahan besar terhadap dunia One Piece.

Terbukti dengan banyaknya teori tentang Joy Boy dan sebagainya. Tapi, yang lebih masuk akal tentang nasib akhir Luffy adalah mati setelah semuanya selesai, seperti Roger. Luffy akan diperlihatkan berhasil menemukan One Piece dan menyelesaikan semua perjalanan dan petualangannya. Setelah semuanya selesai, Luffy akan menjadi legenda baru One Piece. Dan dia akan diceritakan tewas akibat penyakit. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah Luffy akan mati di akhir ceritanya?