Film adaptasi sebuah video game memang belum pernah mendapatkan keberuntungannya selama bertahun-tahun, tetapi hal itu tidak terjadi pada film Sonic the Hedgehog. Rilis di bioskop awal tahun 2020, film Sonic tidak hanya disambut dengan respon yang positif tetapi juga mendapat keuntungan yang besar di box office. Melihat kesuksesan tersebut, wajar jika sekarang Sonic akan kembali ke layar lebar untuk film sekuelnya.

Variety melaporkan bahwa Paramount Pictures telah memberikan lampu hijau untuk sekuel Sonic the Hedgehog. Jeff Fowler akan kembali menyutradarai sekuelnya, sementara Pat Casey dan Josh Miller kembali berkolaborasi untuk menulis naskah filmnya. Mendengar sekuel Sonic the Hedgehog memang tidak mengejutkan, karena seperti yang kita ketahui bahwa post-credit scene film pertama telah menyiapkan panggung untuk film keduanya. Paramount pun sepertinya sedang menyiapkan sebuah universe yang lebih besar untuk karakter Sonic dan teman-temannya.

Sementara itu masih belum diketahui kapan Sonic the Hedgehog 2 akan dirilis. Karena masih dalam tahap pengembangan awal, jadi butuh waktu hingga dilakukannya casting atau hingga proses produksinya dimulai untuk mengetahui kapan filmnya akan dirilis. Perlu diingat juga bahwa banyak film yang telah tertunda karena pademi virus Corona yang masih terjadi saat ini, jadi dengan banyaknya film yang diundur ke tahun depan, besar kemungkinan jika Sonic the Hedgehog 2 akan rilis awal tahun 2023 nanti.

Film pertamanya lalu dibintangi oleh James Marsden sebagai Tom Wachowski, Tika Sumpter sebagai Maddie Wachowski dan Jim Carrey sebagai Dr. Robotnik. Masih belum diketahui apakah mereka semua akan kembali dalam sekuelnya nanti, tetapi sepertinya Jim Carrey akan kembali mengingat karakter Dr. Robotnik yang ia perankan sedang menyiapkan misi balas dendam untuk Sonic.