Sutradara film Logan yaitu James Mangold mengungkapkan alasan mengapa Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman tidak pernah muncul dengan menggunakan setelan dan topeng kuning hitam ikoniknya. Padahal jika melihat versi komik, Wolverine memang selalu menggunakan setelan dan topeng khusus yang ia gunakan saat beraksi dengan pahlawan lainnya.

“Maaf. Dia tidak pernah memakainya. Kami bahkan tidak pernah membuat versi setelan itu. Yang saya mengerti tentang karakternya, adalah bahwa karakternya menghindari kostum yang mempromosikan dirinya sendiri. Saya yakin inkarnasi Wolverine berikutnya akan menuju ke arah sana.” Ungkap James Mangold. Jadi sederhananya Mangold tidak ingin karakter Wolverine terlihat mencolok, agar lebih dikenal orang.

Hugh Jackman pertama kali muncul sebagai Wolverine dalam film X-Men yang rilis tahun 2000. Jackman sendiri telah membuat banyak penampilan sebagai Wolverine setelahnya, tetapi ia tak pernah sekalipun menggunakan setelan dan topeng ikonik Wolverine seperti dalam buku komik. Tetapi setelan dan topeng ikonik Wolverine kabarnya pernah muncul dalam sebuah deleted scene. Wolverine sendiri pernah terlihat beberapa kali mengenakan seragam hitam yang merupakan seragam dari X-Mansion.

Terhitung bahwa Jackman sudah memerankan sosok Wolverine selama kurang lebih 17 tahun. Film Logan yang rilis tahun 2017 menjadi film terakhir bagi Hugh Jackman sebagai Wolverine. Setelah pensiunnya Hugh Jackman sebagai Wolverine, muncul dua pertanyaan tentang siapa yang akan memerankan karakter tersebut nantinya, dan akan seperti apa penampilannya? Dari yang disebutkan James Mangold diatas, akan kah inkarnasi selanjutnya dari Wolverine akan memakai setelan dan topeng ikoniknya? Well kita tunggu saja ya Geeks gimana nasib Wolverine kedepannya.

Karakter Wolverine sendiri sekarang sudah resmi berada di bawah naungan Marvel Studios setelah Disney membeli seluruh aset Fox. Jadi Marvel Studios akan diberikan kebebasan penuh untuk mengembangkan karakter Wolverine. Mudah-mudahan saja Wolverine dan anggota X-Men lainnya dapat segera bergabung ke MCU dalam waktu dekat.