Sebuah gambar first look Darkseid dalam film Justice League versi Snyder Cut telah terungkap. Gambar ini dibagikan langsung oleh sang sutradara yaitu Zack Snyder dalam akun Twitternya. Sebenarnya Snyder sebelumnya pernah membagikan versi gambar hitam-putih lewat akun Veronya, tetapi sekarang kita bisa melihat gambarnya yang berwarna. Gambar ini menunjukkan Darkseid muda, yang masih menggunakan nama Uxas pada saat muda.

Akan sangat menarik untuk melihat seberapa besar peran yang dimiliki Darkseid dalam versi Snyder Cut. Berdasarkan apa yang telah terungkap tentang Justice League versi Snyder Cut, Darkseid seharusnya menjadi ancaman utama. Tetapi walau menjadi ancaman utama, Darkseid tetap bukan villain utamanya, karena Steppenwolf selalu dimaksudkan untuk menjadi antagonis utamanya, meskipun pada akhirnya ide itu diubah ketika Joss Whedon mengambil alih filmnya. Dalam versi Snyder Cut, Steppenwolf akan menjadi kaki tangan dari Darkseid.

Karena Zack Snyder keluar dari proyek Justice League, rencana awal untuk franchise DCEU jadi buyar. Snyder sebelumnya memiliki 5 film yang akan ia garap di DCEU, dengan Justice League 2 yang telah dipersiapkan. Film Justice League versi Snyder Cut yang akan rilis nanti dikabarkan tidak akan mendapatkan sekuel atau mengubah arah DCEU ke depan. Artinya kemungkinan versi Darkseid ini akan hanya dapat kita saksikan dalam versi Snyder Cut saja.

Menurut kabar yang beredar Justice League versi Snyder Cut memiliki durasi sekitar 3,5 jam, yang berarti lebih panjang 1,5 jam dari versi film yang rilis di bioskop. Synder pun kabarnya telah menyiapkan bebeberapa karakter besar yang melengkapi versi filmnya seperti Martian Man Hunter, Green Lantern versi Hal Jordan, dan Atom. Tujuan dimasukkannya karakter tersebut adalah untuk memperkenalkan dunia DCEU yang luas. Selain memasukan banyak karakter tadi, filmnya juga memiliki tone yang lebih gelap dari versi bioskop

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/