Diana Prince alias Wonder Woman akan mendapatkan kekuatan baru dalam film terbarunya yang akan datang, Wonder Woman 1984. Kesuksesan film pertamanya pada 2017 silam, membuat Warner Bros akhirnya memutuskan untuk membuat sekuel bagi film Wonder Woman. Gal Gadot masih akan kembali berperan sebagai Diana dan juga Chris Pine kembali berperan sebahai Steve Trevor.

Yang menarik adalah di film sekuelnya nanti, kita tidak akan melihat Wonder Woman di era modern melainkan 40 tahun setelah kematian Steve di film pertamanya, tepatnya di era 1980an. Dalam film kedua ini, Diana akan menghadapi dua musuh sekaligus yaitu pengusaha jahat Maxwell Lord dan dan Barbara Minerva alias Cheetah. Lalu, apa saja berbagai hal baru dari diri Diana yang akan muncul di film Wonder woman 1984?

Armor Golden Eagle

Wonder Woman mungkin dikenal sering kali menggunakan kostum berwarna biru, merah dan emas. Meskipun di sebagian besar adegan kemungkinan dia masih akan menggunakan kostum tersebut, Diana akan mendapatkan penampilan baru di film sekuel ini. Sempat menjadi rumor yang hangat dibicarakan di kalangan fans, akhirnya kabar tetang armor Golden Eagle Armor yang akan digunakan oleh Diana di film ini terkonfirmasi.

Dalam trailer perdananya yang dirilis beberapa waktu yag lalu, kita melihat Diana menggunakan armor berwarna emas ini sambil juga melepaskan bagian sayapnya. Armor ini tidak memberikan tambahan kekuatan apapun bagi Diana, tapi armor ini bisa memberikan tambahan perlindungan dari berbagai serangan atau ancaman. Misalnya serangan dari Cheetah yang bisa melukai tubuh Diana.

Golden Eagle Armor pertama kali diperkenalkan pada 1998 dalam cerita Kingdom Come, dimana Lex Luthor mengumpulkan para villain dari seluruh penjuru bumi untuk menghancurkan Justice League. Paham akan resiko perang yang dihadapi, Diana akhirnya mengambil armor yang tersimpan rapih di ruangan khusus miliknya. Armor ini memang sangat jarang digunakan, tapi bila Diana sudah menggunakan armor ini artinya masalah sudah sangat serius dan dia siap untuk berperang.

Peningkatan Kemampuan Lasso

Dalam trailer film Wonder Woman 1984 juga kita diperlihatkan bahwa Diana mengalami peningkatan dalam hal kemampuan bertarung, khususnya ketika Diana menggunakan Lasso of Truth. Lasso tersebut sudah menjadi senjata andalan Diana sejak bergabung di DCEU, dan digunakan ketika dia sedang bertarung atau ketika menggali informasi dari seseorang.

Dalam trailernya kita melihat bagaimana Diana memutar lasso miliknya untuk menjatuhkan musuh, mengambil benda yang ada di sekitarnya, dan kemudian melemparkannya ke arah musuh. Kemampuan ini tentunya akan sangat berguna bila Diana akan menghadapi banyak musuh sekaligus, seperti yang diperlihatkan dalam trailernya.

Berayun Diantara Petir

Satu hal atau satu momen lainnya dalam trailer film Wonder Woman 1984 yang menjadi bahan pembicaraan banyak orang selain Golden Eagle Armor, adalah ketika Diana berayun dari satu petir ke petir lainnya dengan menggunakan Lasso of Truth miliknya. Banyak yang beranggapan bahwa momen ini menunjukan betapa badass-nya sosok Wonder Woman.

Hal ini memang wajar, karena Diana merupakan puteri dari Zeus yang merupakan dewa petir. Mengingat salah satu kemampuan Diana adalah bisa mengendalikan petir, berayun diantara petir tentunya merupakan kemampuan natural lainnya yang dimiliki Diana. Tapi, masih belum diketahui apakah Diana yang memanggil petir tersebut atau ada bantuan dari sang “ayah” ketika melakukannya.

Invisible Jet

Sebagian fans mungkin tidak banyak yang tahu tentang Invisible Jet atau jet yang tidak terlihat, yang dimiliki oleh Diana Prince. Jet tersebut disimpan di suatu tempat dan menjadi transportasi bagi Diana untuk pergi ke Themyscera dan kembali ke tempat dimana dia tinggal. Invisible Jet juga menjadi salah satu hal yang jarang diperlihatkan di komiknya, sehingga dengan menampilkan Invisible Jet di film WW 1984 tentunya menjadi kejutan tersendiri.

Hal ini diketahui dalam salah satu momen di trailernya, ketika Diana dan Steve diperlihatkan duduk di dalam kokpit pesawat terbang – lebih mirip pesawat tempur. Mereka diperlihatkan sedang menikmati pertunjukan kembang api yang ada di atas mereka. Secara sekilas kita bisa melihat bagian dalam dari pesawat tersebut.

Terbang

Kita mungkin pada akhirnya bisa melihat Diana terbang dengan benar dalam film Wonder Woman 1984. Diana pernah diperlihatkan melompat dengan jarak yang sangat tinggi, bahkan sampai menyentuh langit. Tapi, di film sekuel ini pada akhirnya kita akan melihat bagaimana kemampuan Diana untuk terbang dan melayang di angkasa.

Meskipun pada awal kemunculannya di DC Comics Diana tidak memiliki kemampuan ini, DC akhirnya memberikan kemampuan untuk bisa berayun di angkasa pada era Silver Age dan baru diberikan kemampuan untuk terbang pada era New 52.