Diantara para anggota the Headliners, yang merupakan salah satu kelompok anak buah dari Kaido, ada enam orang yang terkuat diantara mereka. Keenam orang tersebut kemudian disebut sebagai Tobi Roppo atau Flying Six. Dalam sistem hirarkinya, Flying Six berada di bawah langsung ketiga All Stars, yang artinya bila salah satu dari All Stars ada yang tewas atau terluka salah satu dari Flying Six bisa menggantinya.

Bahkan, rasanya tidak perlu menunggu ada salah satu yang mati. Saat ini, King dan Queen menantang Flying Six bertarung dengan mempertaruhkan posisi mereka. Anggota dari Flying Six sendiri adalah X Drake, Who’s Who, Sasaki, Page One, Black Maria, dan Ulti. Beberapa diantara mereka ada yang merupakan mantan bajak laut. Drake dan Page One juga diketahui memiliki buah iblis bertipe Zoan, sama seperti kru Bajak Laut Beasts lainnya.

Apa Syarat Untuk Menjadi Anggota Flying Six?

Selain X Drake dan Page One, sisa anggota dari Flying Six masih belum diketahui sampai sejauh mana level kekuatannya. Tapi, dengan mereka menjadi kapten sebelum bergabung dengan Bajak Laut Beasts dan juga mereka memiliki target untuk menggeser posisi All Star, bisa disimpulkan bahwa anggota Flying Six sangatlah kuat.

Tapi, ada sebuah pertanyaan yang mengganjal yaitu mengapa Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo bukan bagian dari Flying Six? Flying Six memang mungkin berisi orang-orang yang kuat, tapi Basil Hawkins dan Scratchmen Apoo merupakan bagian dari Worst Generation/Supernova. Mereka adalah para bajak laut kuat yang menjadi sorotan di New World.

Hawkins pernah membuat Zoro terpojok, Urouge pernah mengalahkan salah satu komandan Big Mom, dan yang paling baru adalah Apoo berhasil membuat Luffy dan Zoro tidak berdaya. Apakah Flying Six lebih kuat dari para Worst Generation/Supernova seperti Hawkins dan apoo? Rasanya tidak juga. Jika kekuatan mereka tidak setara, setidaknya para Worst Generation bisa melampaui kekuatan Flying Six.

Jika masalah kekuatan bukan menjadi masalah utama, lalu apa sebenarnya alasan Apoo dan Hawkins tidak menjadi bagian dari Flying Six? Ada tiga kemungkinan besar dalam hal ini:

  1. Adanya senioritas. Meskipun terdengar konyol, ini merupakan salah satu alasan yang paling masuk akal. Flying Six merupakan “anggota lama” dari kelompok bajak laut Kaido. Sedangkan Apoo dan Hawkins bisa dibilang merupakan anggota baru di kelompok tersebut.
  2. Jika mereka mau, Apoo dan Hawkins mungkin bisa saja bertarung melawan salah satu dari anggota Flying Six dan menggeser posisi mereka. Tapi, kedua Supernova tersebut sepertinya tidak terlalu minat untuk menjadi anggota Flying Six. Anggota Flying Six yang sekarang mungkin harus bertarung dengan anggota yang lama untuk menggeser posisinya.
  3. Cara Memperlakukan para pengguna buah iblis Zoan. Seperti yang kita ketahui, kelompok bajak laut Kaido adalah kelompok bajak laut yang mayoritas krunya merupakan pengguna buah iblis bertipe Zoan. Sedangkan Hawkins dan Apoo adalah pengguna buah iblis bertipe Paramecia. Mungkin hal ini juga bisa menjadi alasan yang menarik jika memang benar, karena bisa menjelaskan mengapa Drake yang bisa masuk ke dalam Flying Six.
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.