Ketika cerita tentang Naruto selesai, sayangnya kisah tentang klan Otsutsuki justru menghilang begitu saja ketika Kaguya berhasil dikalahkan. Tapi, cerita tentang klan Otsutsuki kemudian kembali muncul dalam film The Last: Naruto the Movie, film solo Boruto, dan juga di seri anime Boruto. Selain Kaguya, klan Otsutsuki yang sudah muncul adalah Toneri, Momoshiki, Kinshiki, dan Urashiki.

Isshiki Otsutsuki merupakan klan Otsutsuki yang belum diketahui wujud aslinya. Isshiki merupakan antagonis utama dalam series Boruto, dimana Isshiki menggunakan tubuh Jigen sebagai wadahnya. Dengan besarnya cerita tentang klan Otsutsuki yang diceritakan oleh Amado dalam chapter terbaru Boruto, memberikan kesimpulan bahwa Masashi Kishimoto ataupun Ukyo Kodachi perlu membuat sebuah film spinoff tentang semua hal dari klan Otsutsuki, perang klan Otsutsuki, dan apa yang memotivasi mereka selama berabad-abad.

Selain dari penampilan mereka yang unik, klan Otsutsuki juga memiliki misi mereka masing-masing. Artinya masing-masing Otsutsuki memiliki perbedaan dalam hal tujuan. Jika pada umumnya klan Otsutsuki selalu berbicara tentang menaklukan bumi atau menaklukan dunia, Kaguya Otsutsuki melahirkan kedua anaknya, Hagoromo dan Hamura, serta menjadi ibu bagi seluruh shinobi yang ada di bumi.

Kaguya merupakan orang yang kemudian menanamkan pohon chakra untuk yang pertama kalinya. Namun, tujuan awalnya sebenarnya untuk menghisap buah chakra yang tumbuh dari pohon yang ditanam oleh Kaguya. Buah chakra tersebut kemudian dimakan oleh kedua anaknya, yang membuat Kaguya kemudian berperang dengan kedua anaknya. Tapi, keunikan Otsutsuki bukan hanya itu saja.

Seperti yang kita ketahui, klan Otsutsuki merupakan klan penjelajah. Mereka mengelilingi alam semesta ini dan menaburkan benih chakra dan God Trees di setiap planet yang mereka singgahi. Jika diperhatikan, klan Otsutsuki memiliki cerita yang mirip dengan Game of Thrones, dimana masing-masing anggota klan kemudian membangun kelompoknya sendiri. Selain itu, masing-masing mereka memiliki misi yang berbeda.

Ada banyak sekali detail dari klan Otsutsuki yang masih belum diceritakan atau diungkapkan, seperti misalnya apa yang mereka lakukan sebelum muncul dalam cerita Naruto. Berbagai rahasia tersebut sebenarnya bisa dikupas secara tuntas dalam film spinoff, dan filmnya akan semakin membantu para fans memahami tentang klan Otsutsuki.

Saat ini, para fans hanya mengetahui sedikit saja informasi tentang klan Otsutsuki yang diketahui dari berbagai cerita. Jika filmnya kemudian dibuat, maka bisa saja spinoff tersebut juga berperan sebagai sekuel bagi keseluruhan franchise Naruto. Filmnya juga bisa menjelaskan berbagai misteri, misalnya mengapa Isshiki kemudian mengkhianati Kaguya ketika berada di bumi.

Cerita tentang klan Otsutsuki tentunya akan semakin memperkaya mitologi dari franchise Naruto dan memberikan penjelasan kepada para fans tentang awal mula justru serta teknik misterius lainnya. Dengan Isshiki yang ada di bumi sebagai Otsutsuki pertama yang membangun dinastinya sendiri, merencanakan sesuatu yang lebih besar, kita tentunya penasaran mengapa planet bumi menjadi penting dalam rencana Isshiki. Kita nantikan saja ya Geeks, apakah film tentang “prekuel” Naruto ini akan dibuat atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/