Kingdom Hearts memang menjadi salah satu game yang digemari selama bertahun-tahun. Seri gamenya telah muncul di berbagai konsol game, termasuk PlayStation 2, PlayStation 3, PlayStation 4, PSP, Game Boy Advance, dan terakhir adalah platform Mobile. Kingdom Hearts bahkan telah dikonversi menjadi seri buku komik. Namun sepertinya, “ekspansi” yang dilakukan Kingdom Hearts tak hanya disitu saja.

Menurut rumor yang beredar, Disney kabarnya tertarik untuk mengembangkan serial adaptasi video game Kingdom Hearts. Serialnya akan dibuat untuk layanan streaming Disney+. Belum ada banyak informasi tentang proyek ini, dan baik Disney maupun Square Enix belum mengkonfirmasi apapun terkait kabar ini. Rumornya menunjukkan bahwa serialnya akan mengikuti formula yang sama dengan video gamenya.

Dalam video gamenya, karakter seperti Sora, Donald, dan Goofy akan menjelajahi berbagai dunia, untuk melawan Heartless. Namun masih belum diketahui apakah serialnya nanti akan mengikuti alur cerita dari video gamenya, atau mencoba ke hal yang sama sekali berbeda. Alur cerita Kingdom Hearts memang agak sulit dipahami, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana cara Disney untuk menyesuaikan hal tersebut dengan penonton televisinya nanti.

Masih belum jelas juga bagaimana keterlibatan Square Enix dan Tetsuya Nomura dalam pengembangan serial ini. Mereka mungkin tidak terlibat sama sekali. Tentu saja, tanpa Square Enix, tidak mungkin karakter-karakter Final Fantasy seperti Cloud, Squall, Aerith, Cid, dan Auron akan terlibat dalam ceritanya nanti. Semua karakter ini memainkan peran penting dalam Kingdom Hearts dan sekuel pertamanya yaitu Kingdom Hearts 2. Kabarnya serialnya Kingdom Hearts tetap akan menjadi serial animasi, dan bukan serial live action. Tentunya serial Kingdom Hearts akan menambah deretan panjang dari berbagai serial adaptasi game yang sekarang tengah dikembangkan.