Ketika rumor yang berkaitan tentang Daniel Redcliffe bergabung dengan MCU muncul ke permukaan, kabar itu langsung menghebohkan para penggemar. Banyak diantara mereka yang memang memiliki pikiran yang sama, untuk melihat Redcliffe memerankan salah ssatu karakter Marvel  favorit para fans. Apalagi saat nama Redcliffe dikaitkan dengan karakter Moon Knight, membuat rumor tersebut semakin menarik untuk diikuti.

Akan menarik untuk melihat sosok Daniel Redcliffe yang sebelumnya berperan sebagai sosok yang manis, baik, tapi kemudian berubah menjadi sosok vigilante dan memiliki gangguan kepribadian. Daniel Redcliffe kemudian membantah tentang rumor ini, dengan mengatakan bahwa dia tidak ingin untuk saat ini terikat kontrak panjang dengan sebuah rumah produksi. Tapi, bagaimana dengan rekan mainnya di film Harry Potter yang lain? Apakah mereka juga akan menolak tawaran tersebut? jika menerima, kira-kira peran apa yang bisa dimainkan oleh mereka?

Jason Isaacs

Buat sebagian besar Geeks, wajah Jason Isaacs mungkin sudah tidak asing lagi. Isaacs memang merupakan seorang aktor yang multitalenta. Dia pernah bermain di berbagai film blockbuster, seperti Peter Pan, Dragonheart, The Patriot, Sweet November, Good, dan mungkin yang paling fenomenal dan populer adalah perannya di film perang Black Hawk Down.

Meskipun Isaacs bisa saja berperan sebagai karakter protagonis, tapi rasanya dia lebih cocok untuk berperan sebagai karakter antagonis. Ada banyak karakter Marvel yang bisa dia perankan, contohnya adalah Norman Osborn. Tapi, dengan penampilannya di series Harry Potter dengan penampilan rambut panjangnya, Isaacs juga bisa berperan sebagai Mephisto. Selain itu, dia bisa berperan sebagai Bastion atau Mister Sinister.

Ralph Fiennes

Nama Ralph Fiennes mungkin terdengar asing di telinga Geeks, tapi jika Geeks tahu siapa yang dia perankan di film Harry Potter mungkin Geeks akan langsung mengenalinya. Dia adalah pemeran sosok Voldemort dalam series Harry Potter. Voldemort merupakan karakter monumental lainnya selain Harry Potter atau Albus Dumbledore, karena dia adalah villain utama dalam seriesnya.

Dengan perannya yang luar biasa sebagai Voldemort, Fiennes bisa saja berperan sebagai sosok mengerikan yang luar biasa seperti Magneto. Menjadi “pengganti” sosok yang sudah melekat dengan karakter tersebut memang merupakan tugas yang sulit. Tapi, Ralph Fiennes rasanya mampu untuk menjadi pengganti Sir Ian McKellen dan Michael Fassbender sebagai master pengendali magnet tersebut. Selain Magneto, peran lainnya yang bisa juga diperankan adalah Doctor Doom.

Maggie Smith

Maggie Smith dikenal sebagai Professor Mcgonagall dalam series Harry Potter. Selain muncul di film karya J.K. Rowling tersebut, Smith juga berperan sangat baik dalam series Downtown Abbey dimana dia memiliki peran yang menarik. Karakter Marvel yang bisa Maggie Smith perankan adalah sosok Madame Web, laba-laba wanita tua dengan pesona dan kekuatan yang luar biasa.

Tapi, Marvel atau Sony harus bisa memberikan peran yang signifikan jika Smith bergabung. Pasalnya, Alan Rickman dan Maggie Smith sempat mengungkapkan ketidak sukaan mereka terhadap series Harry Potter, akibat karakter yang mereka mainkan dirasa terlalu “mudah.” Mereka bahkan menganggap apa yang mereka lakukan hanya melakukan berbagai reaksi saja. Maggie Smith ingin melakukan sesuatu yang memang membutuhkan kemampuan aktingnya.

Kelly Macdonald

Nama Kelly Macdonald memang mungkin terdengar asing, karena bisa dibilang dia merupakan aktris yang dianggap underrated. Padahal, Kelly sudah pernah bermain di berbagai film dan genre selain Harry Potter seperti Trainspotting, Choke, No Country for Old Men, dan Boardwalk Empire. Yang paling populer juga dia pernah berperan sebagai Princess Merida dalam film Brave produksi Disney.

Jika Disney memutuskan untuk merekrutnya dalam produksi Marvel, Kelly bisa berperan sebagai Moira McTaggert dalam X-Men baru yang dibangun oleh Marvel. Rose Bryne merupakan aktris yang pernah memerankan Moira McTaggert di film X-Men sebelumnya, tapi MacDonald bisa menjadi aktris selanjutnya yang memerankan karakter ini.

Helena Bonham Carter

Helena Bonham Carter juga merupakan salah satu aktris yang berbakat dalam series Harry Potter. Dia berperan sebagai Bellatrix Lestrange, yang pernah dipenjara di Azkaban karena menyerang Muggle. Sebagai seorang aktris, Helena memiliki bakat yang luar biasa. Dia pernah berperan di film Fight Club dan Les Miserables. Perannya di film Alice in Wonderland dan Ocean 8 juga sangat luar biasa.

Jika bergabung di MCU, Helena bisa berperan sebagai sosok Lady Death, sosok yang sangat dicintai dan dikagumi oleh Thanos. Dalam cerita komiknya, Death merupakan alasan mengapa Thanos menghapus setengah penduduk alam semesta. Sayangnya, Death bukanlah faktor penting dalam Infinity Saga yang dimunculkan di MCU. Kemunculan Death di MCU juga bisa menjadi “lawan main” bagi Deadpool, karena di komiknya selain Thanos, Deadpool juga adalah karakter yang menyukai sosok Death.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.