Komik Avengers of the Wasteland melanjutkan cerita tentang dunia distopia dalam komik Old Man Logan yang ditulis oleh Mark Millar dan Steven McNiven. Dalam cerita komik Old Man Logan para pembaca disuguhkan sebuah fakta dimana para supervillain saling bekerja sama untuk menghancurkan seluruh pahlawan yang ada di universe Marvel.

Dunia tersebut, yang baru-baru ini memperlihatkan kematian Wolverine, nyatanya memang berbahaya terbukti dari Bruce Banner Jr. yang harus terluka parah dalam cerita Avengers of the Wasteland #4. Kelompok Avengers of the Wasteland berisi para pahlwan Marvel yang tersisa dan bersatu untuk bertarung melawan kepemimpinan Doctor Doom, yang menjadi penguasa Wastelands.

Doctor Doom sendiri melihat generasi baru Avengers ini sebagai sebuah ancaman yang perlu untuk dihancurkan. Setelah bertarung melawan Baron Blood dan pasukan vampire, Avengers dari masa depan tersebut kemudian mengetahui bahwa Doctor Doom ternyata menghancurkan hampir semua kota di Wastelands demi mencari keberadaan mereka.

Bruce Banner Jr. kemudian menemukan sebuah Doombot yang berisi koordinat untuk serangan Doctor Doom selanjutnya. Para Avengers sebenarnya khawatir jika hal itu merupakan jebakan, tapi mereka sendiri tidak ingin kota selanjutnya menjadi korban dari keberingasan Doctor Doom. Titik koordinat tersebut kemudian mengarah pada sebuah kota bernama Osborn city, sebuah wilayah mengerikan yang dipenuhi oleh mayat para pahlawan yang menggantung di tiang-tiang tinggi.

Ketika para Avengers tersebut memasuki kota tersebut, pintu raksasa yang mereka lewati kemudian tertutup rapat dan mereka pun sadar jika mereka masuk ke dalam sebuah jebakan. Mereka kemudian diserang oleh kelompok supervillain yang dipimpin oleh Green Goblin. Dengan serangan kejutan yang mereka lakukan, para Avengers tidak bisa berbuat banyak.

Wild Child adalah salah satu villain yang ikut menyerang para Avengers tersebut dengan melompat ke arah Bruce Banner Jr. dan langsung menyayat bagian mata dari Bruce Banner Jr. dengan cakarnya. Serangan tersebut terbukti efektif dimana Bruce Banner Jr. terluka parah dengan darah yang mengalir dari bagian matanya.

Wild Child sendiri sadar, meskipun anak dari Bruce Banner ini tidak seliar ayahnya tapi dia mewarisi kekuatan dan daya tahan anaknya. Oleh karena itulah, Wild Child kemudian mengarahkan serangannya ke arah mata Bruce Banner Jr. yang tidak terlindungi. Tapi, hal ini memunculkan sebuah pertanyaan apakah jika serangan tersebut diarahkan kepada sang ayah, apakah serangan tersebut akan juga efektif. Bisa jadi hal ini terjadi karena Bruce Banner Jr. yang belum memiliki banyak pengalaman.

Ini bukan pertama kalinya karakter dengan kekuatan yang besar memiliki kelemahan di bagian matanya. Karakter seperti Juggernaut yang mirip dengan Hulk pun harus mengakui kekuatan Shatterstar ketika kedua pedangnya menusuk kedua matanya, di era awal X-Force orisinal. Yang pasti adalah Wastelands merupakan tempat yang berbahaya bagi semua karakter pahlawan, termasuk Hulk.

FOLLOW US