Beberapa waktu lalu, Sony bekerja sama dengan HBO mengembangkan serial The Last of Us. Penulis game terkenal yaitu Neil Druckmann dan sutradara Chernobyl, Craig Mazin telah ditunjuk untuk mengepalai produksi serial The Last of Us. Proses syuting serial tersebut masih belum dimulai, tetapi Craig Mazin mengungkapkan bahwa mereka langsung memulai proses syutingnya setelah The Last of Us Part 2 rilis pada bulan Juni mendatang.

Tapi baru-baru ini, muncul sebuah kabar yang menunjukan bahwa kerjasama HBO dan Sony bukan hanya pada serial The Last of Us saja, tetapi menyangkut lebih dari satu properti. Menurut laporan Whatculture, serial adaptasi Sly Cooper dan Twisted Metal akan segera diluncurkan di HBO Max tahun depan. Juga ada serial adaptasi Ratchet and Clank yang disiapkan untuk tahun 2022. Serial Sly Cooper sendiri awalnya akan rilis tahun ini, tetapi akhirnya gagal.

Whatculture juga melaporkan bahwa film adaptasi Horizon: Zero Dawn tengah dikembangkan. Menurut sumbernya, filmnya akan rilis tahun 2022 di bioskop. Tetapi beberapa bulan setelah rilis di bioskop, filmnya akan langsung tersedia di HBO. Tahun lalu, Sony telah membuat divisi baru bernama PlayStation Productions, sebuah divisi untuk membawa properti video game mereka ke industri film dan televisi. Dengan hadirnya divisi ini, dapat dipastikan akan ada lebih banyak film ataupun serial adaptasi video game Sony.

Salah satu film adaptasi video game Sony yang sedang dibuat adalah Uncaharted. Film Uncharted sekarang akan rilis pada 16 Juli 2021, dari sebelumnya pada 8 Oktober 2021. Perubahan ini dilakukan menyusul perubahan jadwal rilis Spider-Man 3 yang juga dibintangi Tom Holland. Film Uncharted sendiri telah memulai masa produksinya pada awal tahun ini, namun proses produksinya harus dihentikan sementara karena pandemi virus Corona yang semakin menyebar.

FOLLOW US