Deadline melaporkan bahwa Ruby Rose hengkang dari serial Batwoman, dan sekarang Warner Bros TV dan Berlanti Productions akan melakukan recast untuk peran Kate Kane sebelum memulai masa produksinya untuk musim kedua. Ruby Rose pun sempat mengeluarkan pernyataan tentang kepergiannya dari Batwoman:

“Saya telah membuat keputusan yang sulit untuk tidak kembalii ke Batwoman musim depan. Ini bukan keputusan yang ringan karena saya sangat menghormati para pemain, kru dan semua orang yang terlibat dengan serial ini di Vancouver dan Los Angeles. Saya sangat menghargai Greg Berlanti, Sarah Schechter, dan Caroline Dries yang tidak hanya memberi saya kesempatan luar biasa ini, tetapi juga untuk menyambut alam semesta DC yang telah mereka ciptakan begitu indah. Terima kasih kepada Peter Roth dan Mark Pedowitz dan tim-tim di Warner Bros dan The CW yang menaruh begitu banyak harapan dan selalu percaya pada saya. Terima kasih semua orang yang menjadikan musim pertama sukses.” Ungkap Ruby Rose.

Penggemar Kate Kane versi Ruby Rose tentunya sangat kecewa dengan keputusannya, tetapi itu mungkin yang terbaik. Rose mengalami cedera pada musim pertama Batwoman saat ia melakukan syuting sebuah adegan action, dan ia sempat menjalani operasi leher sebagai hasilnya. Setelah operasi, aktris itu mengurangi jumlah adegan action yang dilakukan sendiri. Berdasarkan pernyataan Rose, tidak jelas apakah cedera itu yang mempengaruhi keputusannya untuk meninggalkan serial ini, tetapi itu mungkin saja menjadi faktor penyebabnya.

Serial Batwoman sendiri sudah rilis perdana pada 2019 dan baru saja menyelesaikan musim pertamanya di akhir pekan ini. Akhir dari musim pertamanya pun sudah menyiapkan cerita yang menarik untuk musim keduanya, walaupun serial tersebut harus menyelesaikan beberapa episode lebih awal. Meskipun Batwoman akan mendapatkan musim keduanya, tetapi untuk sementara, serial ini termasuk di antara seri Arrowverse yang ditunda hingga Januari 2021 oleh The CW.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/