Nami merupakan salah satu dari kru Topi Jerami yang tidak memiliki kekuatan buah iblis atau memiliki kemampuan Haki (setidaknya untuk saat ini). Dalam hal bertarung, Nami juga tidak terlalu tangguh meskipun sekarang dia sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Terbukti dia mampu bertahan dari gelombang serangan anak buah Big Mom.

Meskipun begitu, Nami tetap menjadi salah satu kru yang paling lemah bersama Usopp dan Chopper. Dengan musuh yang semakin berat untuk dihadapi, apakah Nami masih akan tetap seperti sekarang? apakah Nami masih akan mengandalkan Sanji, Luffy, Zoro, Robin, Brook, dan Robin? Oleh karena itulah muncul sebuah teori yang menjelaskan bahwa Nami nanti akan menjadi pemilik buah iblis Big Mom selanjutnya, Soru Soru no Mi.

Mengapa Nami Butuh Kekuatan Buah Iblis?

Seperti yang dijelaskan di atas, nami merupakan salah satu kru paling lemah. Nami memang bisa memberikan perlawanan, jika musuhnya lemah atau setara rear admiral. Intinya, untuk melawan musuh yang tangguh semua kemampuan Nami dirasa kurang cukup. Pencapaian Nami sejauh ini adalah dia pernah mengalahkan Khalifa dan Miss Double Finger.

Setelah time-skip, kemampuan satu lawan satu Nami meningkat meskipun sejauh ini Nami belum pernah diperlihatkan bertarung secara baik, seperti melawan Khalifa. Dia pernah bertarung melawan Brulee dan Nami benar-benar berjuang keras untuk bisa mengalahkannya. Jadi, untuk bisa bertarung melawan Catarina Devon atau Laffitte di kemudian hari, Nami harus bisa meningkatkan kemampuannya.

Bagaimana Nami bisa meningkatkan kekuatannya? Cara pertama adalah dengan belajar Haki. Tapi, untuk mempelajari Haki butuh waktu yang tidak sebentar kecuali jika memang Nami memiliki bakat dari lahir seperti Usopp. Karena untuk jalan cerita ini sudah diberikan kepada Usopp, Eichiiro Oda sepertinya tidak akan melakukan hal yang sama kepada Nami, kecuali jika ada timeskip sendiri untuk Nami demi mempelajari Haki.

Cara Kedua adalah dengan bantuan buah iblis. Nami bisa saja memakan buah iblis yang memiliki kaitan dengan cuaca seperti Yuki Yuki no Mi milik Monet, atau berbagai buah iblis lainnya bertipe Logia atau Paramecia yang ada hubungannya dengan angin atau cuaca. Tapi, kemungkinan Oda Sensei juga tidak akan memberikan jalan cerita yang seperti itu kepada Nami, karena buah iblis dengan kemampuan cuaca masih belum diperkenalkan seluruhnya.

Satu-satunya cara untuk bisa memberikan kekuatan buah iblis kepada Nami adalah dengan memaksakannya untuk memakan atau mendapat sebuah kekuatan buah iblis, atau dengan mewarisi kekuatan buah iblis dari orang lain. Soru Soru no Mi milik Big Mom bisa menjadi pilihan buah iblis yang akan dipilih oleh Nami untuk diwariskan kepadanya.

Apakah Buah Iblis Akan Membuat Nami Overpowered?

Big Mom menjadi sosok karakter yang kuat bukan diakibatkan oleh kekuatan buah iblis Soru Soru no Mi. Sejak kecil, Charlotte Linlin alias Big Mom memang sudah menjadi sosok yang sangat kuat. Dia pernah menghancurkan desa para raksasa. Dan yang menarik, dia melakukan itu semua tanpa ada bantuan dari buah iblis. Pada saat itu, dia hanya mengandalkan kekuatan dan durabilitas yang dia miliki.

Satu-satunya momen ketika Big Mom bisa dilukai adalah saat foto dari Mother Carmel rusak, dan hal itu membuat Big Mom benar-benar marah. Tapi, jika dalam keadaan normal Big Mom akan sulit untuk dikalahkan, meskipun dengan Gear 4 Luffy. Big Mom bisa menjadi kuat tanpa adanya kemampuan buah iblis. Soru Soru no Mi hanya menambahkan kekuatan dari Big Mom, menjadikannya sosok yang hampir tidak bisa dilukai.

Buah Soru Soru no Mi juga sebenarnya bukan buah iblis yang overpowered, karena masih ada titik lemah yang terbuka. Sama seperti Mero Mero no Mi yang tidak akan terpengaruh bila korbannya tidak memiliki ketertarikan terhadap Hancock, Soru Soru no Mi juga sama. Jika penggunanya tidak bisa mengintimidasi musuhnya maka dia tidak bisa mengambil jiwa korbannya. Hal inilah yang menjelaskan mengapa Big Mom tidak bisa mengambil jiwa Jinbei.

Bagaimana dengan Nami? Nami memang terkadang menakutkan, tapi pada akhirnya ketika bertarung rasanya musuh tidak akan merasa terintimidasi dengan kehadiran Nami. Jadi, buah iblis Sori Soru memang membuat Nami kuat tapi tidak menjadikan Nami overpowered.

Ada Petunjuk Tentang Nami Akan Menggunakan Soru Soru?

Sejauh ini memang tidak ada indikasi jelas bahwa Nami akan mewarisi buah iblis tersebut, tapi Oda sudah memberikan petunjuk yang samar-samar tentang Nami yang akan menjadikan buah iblis Soru Soru sebagai salah satu sumber kekuatannya. Pertama adalah Nami bisa mengendalikan Homies milik Big Mom. Homies tersebut pernah diperintahkan oleh Nami untuk menyerang Cracker dan Brulee.

Memang, hal itu terjadi akibat Nami menggunakan Vivre Card milik Big Mom tapi ini bisa menjadi sebuah petunjuk bahwa Nami akan memiliki Homiesnya sendiri di kemudian hari. Kedua, Big Mom menggunakan kekuatan yang berdasarkan cuaca. Nami juga memiliki kekuatan yang berdasarkan cuaca. Sejauh ini baru Big Mom karakter terkuat yang bisa mengendalikan cuaca.

Artinya Nami bisa menjadi lebih kuat ketika dia bisa menggunakan kemampuan manipulasi cuaca yang dimiliki oleh Big Mom. Ketiga Zeus akan menjadi senjata utama Nami mengalahkan Big Mom. Jika pada akhirnya Zeus kembali ke tangan Big Mom, maka seluruh cerita yang sudah dibangun rasanya akan sia-sia. Itulah mengapa Zeus akan tetap berada di tangan Nami mulai saat ini.

Satu-satunya cara agar Nami tidak “dihantui” oleh Big Mom adalah ketika dia kalah atau tewas. Jika Big Mom masih hidup, tentunya ia akan terus mengejar Nami dan berusaha untuk mendapatkan kembali Zeus.

Seberapa Kuat Nami Setelah Mendapatkan Buah Iblis Soru Soru?

Keuntungan dari kemampuan buah iblis Soru Soru adalah ketika Topi Jerami melakukan perang di laut. Kemampuan Nami bisa membalikan keadaan. Geeks tentunya ingat saat Shiki bertarung melawan Roger, dimana pasukan Shiki kalah besar dengan pasukan Roger yang hanya satu kapal akibat adanya faktor cuaca. Jadi, cuaca bisa menjadi sahabat baik bagi Luffy dan kru Topi Jerami.

Dalam pertarungan 1 lawan 1, Nami bisa menciptakan Homies dan bertarung untuknya. Jika Nami bisa mengintimidasi musuhnya, dia bisa mengambil jiwa dari musuhnya, dan hal itu bisa menjadi modal Nami untuk membuat lebih banyak lagi Homies di masa depan.

FOLLOW US