Musim terbaru dari serial Mandalorian akan memperlihatkan aktor Timothy Olyphant. Meskipun belum ada informasi resmi tentang karakter apa yang diperankan oleh Olyphant, tetapi hari selasa lalu, muncul sebuah kabar yang menyebutkan bahwa Olyphant mengenakan armor Boba Fett saat melakukan proses syuting awal tahun kemarin. Disney dan Lucasfilm pun masih belum menanggapi kabar ini.

Hanya karena Olyphant mengenakan armor ikonik milik Boba Fett, bukan berarti bahwa ia akan benar-benar bermain sebagai Boba Fett. Olyphant dapat berperan sebagai karakter Cobb Vanth, yang pernah diperkenalkan dalam seri buku Aftermath garapan Chuck Wendig. Dalam buku tersebut, Vanth adalah seorang sheriff dari sebuah pemukiman yang disebut Freetown di Tatooine yang menawarkan perlindungan bagi siapa saja yang mau memerangi sindikat kejahatan dunia.

Karakter Vanth mengenakan armor Boba Fett yang didapatkannya dari Jawas. Jawas mengambil armor tersebut dari tempat di mana Boba Fett diperkirakan jatuh, yaitu lubang Sarlacc. Karena Boba Fett terjatuh ke dalam lubang tersebut dalam film Star Wars: Return of the Jedi, ia diperkirakan tewas. Tetapi Boba Fett akan muncul kembali dalam serial Mandalorian musim kedua dengan Temuera Morrison yang akan memerankan karakter tersebut. Morrison sendiri sebelumnya memerankan ayah Boba Fett, yaitu Jango Fett, dalam film Star Wars: Attack of the Clones.

Selain nama besar Olyphant, serialnya nanti juga akan memasukan bintang lain seperti Rosario Dawson yang akan memerankan Ahsoka Tano. Selain itu ada Kate Sackhoff yang akan berperan sebagai Bo-Katan. Dari perspektif akting, Olyphant tentunya cocok untuk serial Mandalorian. Sejarah akting Olyphant yang paling terkenal adalah saat ia memerankan sosok U.S. Marshal Raylan Gives dalam serial Justified. Dia juga memerankan Sheriff Seth Bullock film Deadwood.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/