Aktor David Arquette dipastikan akan kembali mengulangi perannya sebagai Dewey Riley dalam film Scream 5. Aqruette sendiri telah memerankan karakter Dewey Riley sejak film pertama Scream yang rilis tahun 1996. Proses syuting Scream 5 pun telah terungkap, di mana akan dilakukan pada akhir tahun ini di North Carolina. Tetapi tentunya jadwal syuting Scream 5 dapat berubah sewaktu melihat kondisi yang terjadi sekarang.

“Saya senang bisa bermain kembali sebagai Dewey, dan dapat bersatu dengan anggota keluarga Scream, baik itu yang baru maupun yang lama. Scream telah menjadi bagian besar dalam hidup saya, dan untuk para penggemar dan untuk saya sendiri, saya berharap untuk menghormati warisan dari Wes Craven (sutradara dari berbagai film Scream) ini.” Ungkap David Arquette.

Detail cerita tentang film kelimanya masih dirahasiakan tetapi komentar Arquette tentang bersatu kembali dengan “keluarga Scream lama dan baru” seolah mengindikasikan bahwa Scream 5 akan membawa kembali karakter lama yang selamat dari film sebelumnya. Mungkin saja Sidney akan kembali dalam filmnya nanti. Atau, apa yang diungkapkan oleh Arquette merujuk pada kembalinya tim di belakang layar, seperti kembalinya Kevin Williamson yang akan menjadi produser eksekutif di Scream 5.

Untuk film kelimanya, Kevin Williamson tak lagi menulis naskahnya, dan tugas tersebut diambil alih oleh James Vanderbilt dan Guy Busick. Kabarnya filmnya akan menceritakan tentang seorang wanita yang kembali ke kota asalnya untuk mencari tahu tentang pelaku dari sekarangkaian kejahatan yang mengerikan. Mungkinkah wanita itu adalah Sidney Prescott di mana ia kembali ke kota kelahirannya yaitu Woodsboro? Mengingat jadwal syuting yang dilakukan akhir tahun ini, besar kemungkinan jika Scream 5 akan rilis akhir tahun 2021 nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/