Saat melakukan sesi wawancara dengan GMA News, aktor Colin Farrell mengungkapkan bahwa karakter yang ia perankan yaitu Peguin tak memiliki peran besar dalam film The Batman. Farrell pun menambahkan walau peran Penguin tak terlalu besar, tetapi ia sangat senang dan bersemangat untuk memerankan Penguin. Dalam filmnya nanti, Farrell pun menggoda bahwa akan ada adegan menarik menyangkut karakter Penguin.

“Saya baru saja memulainya dan saya tidak sabar untuk kembali. Karakternya (Penguin) memang menyenangkan dan saya benar-benar bersemangat untuk kembali dan menjelajahinya. Belum banyak yang bisa saya lakukan. Saya memiliki jumlah yang terbatas dalam film. Tetapi ada beberapa adegan menarik yang saya miliki di dalamnya, dan saya tidak sabar untuk kembali. Saya rasa itu adalah sesuatu yang belum pernah saya jelajahi sebelumnya.” Ungkap Colin Farrell.

Mengingat film The Batman juga akan menampilkan villain lainnya yaitu Riddler, maka masuk akal jika Penguin memiliki porsi yang lebih sedikit. Filmnya juga akan menghadirkan villain Batman lainnya seperti Catwoman dan Carmine Falcone, tetapi Riddler yang akan menjadi villain utamanya. Detail tentang plot The Batman masih belum diketahui, tetapi dipastikan bahwa filmnya akan mengusung tema noir dan lebih mengedepankan sisi detektif dari Batman.

Kabarnya lagi, The Batman akan mengadaptasi cerita komik The Long Halloween, yang juga merupakan salah satu cerita Batman paling terkenal. Jika memang cerita The Long Halloween yang akan diadaptasi ke dalam filmnya, maka tak mengejutkan jika Matt Reeves akan memasukan Arkham Asylum sebagai salah satu tempat yang Batman kunjungi. Tentu saja disana Batman akan menginterogasi para penjahat untuk mendapatkan berbagai informasi dari suatu kasus.