Dengan Disney yang sudah berhasil mengakusisi Fox, membuat banyak fans Marvel berspekulasi tentang bagaimana berbagai properti Marvel yang dimiliki Fox akan diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe. Tak pelak hal ini membuat banyak sekali fans Marvel melemparkan berbagai teori, mulai dari timeline alternatif sampai dengan Scarlet Witch melakukan perjalanan waktu yang mengakibatkan munculnya para mutan di realita yang sebenarnya.

Tapi, penjelasan yang mungkin dirasa masuk akal tentang bagaimana para mutan atau karakter X-Men bisa muncul di MCU adalah dengan adanya jentikan jari sebanyak tiga kali di film Avengers: Infinity War dan Endgame. Decimation atau jentikan jari dari Infinity Gauntlet tersebut bertanggung jawab atas kemunculan para mutan ke MCU.

Jentikan Jari Menciptakan Mutant

Dalam film Endgame, Rocket Racoon pernah mengatakan bahwa akibat Decimation yang dilakukan oleh Thanos, bumi menjadi sebuah planet dengan kekuatan kosmik terbesar dan belum pernah ada yang seperti ini. Hal ini kemudian ditambah dengan dua jentikan lainnya, dalam film Endgame. Pertama ketika Bruce Banner mencoba mengembalikan mereka yang hilang, dan ketika Tony menghancurkan pasukan Thanos.

Dengan jumlah radiasi kosmik yang sangat besar, hal itu bisa memicu kemunculan mutan. Banner sendiri menjelaskan di film Endgame, jika Infinity Stones sebagian besar merupakan radiasi gamma. Dan radiasi gamma adalah hal yang memberikan Banner kekuatan. Jadi, tidak muluk-muluk jika kemudian muncul dugaan bahwa radiasi gamma bisa memberikan kekuatan super kepada penduduk bumi lainnya, yang diakibatkan oleh jentikan jari Infinity Gauntlet.

Infinity Stones Jadi Penyebab Lainnya

Selain radiasi kosmik dan gamma, Infinity Stones juga bisa menjadi pemicu kemunculan para mutan. Hal ini bisa dilihat dari beberapa karakter utama di MCU, seperti Scarlet Witch dan Quicksilver yang mendapatkan kekuatannya dari Mind Stone.

Dengan seluruh bagian bumi dan luar angkasa terkena kekuatan dari Infinity Stones saat Decimation atau jentikan jari terjadi, tentunya akan muncul efek samping yang melanda para penduduk bumi. Apalagi, mereka terpapar energi kosmik dahsyat tersebut sebanyak tiga kali. MCU mungkin bisa memperkenalkan konsep X-gen, dimana gen unik tersebut akan terpicu jika terkena kekuatan kosmik.

Tidak Semua Mutan

Sebelum Decimation atau the snap terjadi, mutasi merupakan sesuatu yang sangat jarang terjadi oleh manusia. Berbagai mutan seperti Charles Xavier, Magneto, Cyclops, dan Wolverine baru kemudian muncul ketika Thanos menampakan diri di bumi. Lalu, mengapa mereka tidak ikut dalam pertarungan melawan Thanos atau dalam peristiwa lainnya?

Mereka bisa diceritakan ikut bertarung melawan ancaman-ancaman yang datang, tapi skala dan peran mereka kecil. Mereka hanya bertarung untuk melindungi kaum mutan saja, belum sampai pada level keharusan untuk melindungi manusia. Dengan lebih tingginya kasus mutasi setelah Thanos tiba di bumi, MCU bisa mulai memperkenalkan karakter William Stryker sebagai bagian dari pemerintah, terhadap penelitian tentang gen X. Atau X-Gene.

Dengan meningkatnya penelitian tentang mutan dan gen X, membuat MCU bisa menghadirkan cerita tentang Weapon X dan juga X-23. Sejauh ini masih sangat sedikit sekali informasi mengenai kabar terbaru dari para mutan di MCU. Kevin Feige sendiri sudah memberikan petunjuk tentang kemunculan mereka di MCU dalam acara Comic-Con tahun lalu.

Untuk saat ini, para fans masih hanya bisa melemparkan berbagai macam teori tentang kemunculan para mutan di MCU. Dan kemungkinan para mutan mungkin baru akan mulai diperkenalkan dalam waktu 2-3 tahun kedepan. Jadi, kita tunggu saja ya Geeks bagaimana MCU akan memperkenalkan para mutan tersebut.