Fandomwire melaporkan bahwa Lucasfilm saat ini sedang mengerjakan proyek Ahsoka Tano untuk Disney+. Proyek ini akan mengambil latar waktu setelah peristiwa pemberontakan besar yang terjadi, dan akan menampilkan Hera, Zeb, dan droid bernama Chopper. Dave Filoni juga dikabarkan akan mengawasi proyek ini. Kabarnya proyek ini akan menceritakan sebuah grup yang dibangun Ahsoka Tano untuk mencari Ezra Bridger yang hilang. Selain itu, tidak ada detail tentang proyek ini yang telah terungkap.

Ahsoka Tano sendiri juga pernah melakukan sebuah petualangan tak lama setelah kekalahan Galactic Empire. Dia bekerja sama dengan Sabine Wren saat mereka melakukan perjalanan ke sebuah daerah terpencil dengan harapan untuk menemukan Ezra Bridger. Mungkin Lucasfilm akan menceritakan kembali kisah tersebut ke dalam versi berbeda yaitu  live-actionnya. Tetapi yang harus dicatat, hingga kini kabar tersebut masih belum dikonfirmasi oleh pihak Lucasfilm.

Baru-baru ini, karakter Ahsoka Tano juga dipastikan muncul dalam serial The Mandalorian. Karakter tersebut akan diperankan oleh aktris Rosario Dawnson. Mungkin saja kemunculan Ahsoka Tano di serial The Mandalorian akan menjadi batu loncatan baginya untuk sesuatu yang lebih besar, yaitu serial solonya sendiri. Suara Ahsoka Tano juga pernah terdengar dalam film Star Wars: The Rise of Skywalker, di mana ia adalah salah satu Jedi yang berbicara kepada Rey. Sayangnya wujudnya tak diperlihatkan.

Untuk detail karakter Ahsoka di serial The Mandalorian masih dirahasiakan, tetapi, besar kemungkinan jika Ahsoka akan membantu Mando untuk melindungi Baby Yoda. Karena seperti yang kita ketahui jika Mando tak memahami sepenuhnya kekuatan dari Baby Yoda itu. Jadi sangat masuk akal jika Ahsoka akan jadi mentor bagi Baby Yoda dalam mengasah kemampuannya. Atau Ahsoka tau tentang informasi penting tentang asal-usul Baby Yoda.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/