Arc Wanokuni sering kali dikaitkan dengan sosok Zoro yang misterius, karena adanya banyak kesamaan elemen dari diri Zoro dan wilayah Wano. Misalnya, Zoro adalah seorang samurai dan ahli pedang. Di Wano, hampir semua penduduknya adalah ahli pedang dan seorang samurai. Hal inilah yang banyak membuat para fans One Piece memunculkan segudang teori tentang Zoro dan Wano.

Salah satu contoh teori tentang Zoro dan Wano adalah desa tempat Zoro lagir di East Blue, yaitu desa Shimotsuki. Shimotsuki sendiri merupakan salah satu klan terpandang di Wano. Mereka menghuni wilayah Ringo, dan menjadi penguasa di wilayah tersebut. Selain asal usul Zoro, teori yang berkembang tentang Zoro dan ada kaitannya dengan Wano adalah sejarah dari nama Zoro sendiri.

Menurut teorinya, ada kemungkinan bahwa Shimotsuki Ushimaru merupakan ayah dari Zoro. Ushimaru sendiri merupakan Daimyo atau penguasa di wilayah Ringo. Shimotsuki Ushimaru memiliki binatang peliharaan yang juga merupakan rekan terpercayanya, seekor rubah bernama Onimaru. Berkat kesetiaan yang diperlihatkan oleh Onimaru, Ushimaru kemudian memiliki rencana untuk memberi nama anaknya Onimaru.

Istrinya sendiri tahu bahwa suaminya ingin memberi nama anaknya Onimaru. Saat Kaido menyerang Ringo, Ushimari sibuk bertarung melawan pasukan dari Bajak Laut Beasts. Oleh karena itulah dia meminta bawahannya untuk menjaga istrinya pergi keluar dari Ringo, menuju wilayah Eastblue tempat klan Shimotsuki lainnya berada.

Tapi, sayangnya anak buah Kaido berhasil menemukan mereka sebelum mereka bisa berhasil pergi dari Ringo. Onimaru sang rubah pun masih bersama mereka, berusaha untuk melindungi istri Ushimaru. Akhirnya, istri Ushimaru kemudian memberi nama anaknya Zoro yang berarti rubah dalam bahasa Spanyol dan juga memberi nama depan Rorona. Hal ini dilakukan untuk melindungi sang anak  dari kejaran anak budah Kaido.

Lalu, bagaimana kita bisa tahu nama asli Zoro? Hal ini kemungkinan akan terjadi ketika Zoro menggunakan salah satu jurus andalannya, Asura. Kemampuan ini akan menarik perhatian para samurai Wano yang ikut dalam pertempuran melawan Kaido. Dan hal itu akan mengungkapkan hal lain, seperti nama asli dari Zoro.

Klan Shimotsuki yang berkuasa di wilayah Ringo merupakan rumah utama dari klan Shimotsuki. Dan hanya mereka yang berasal dari klan utama saja yang bisa mempraktekan jurus atau kemampuan dewa pedang seperti Asura dan semua yang berasal dari keluarga utama pasti bisa menggunakan kekuatan itu. Rambut Zoro yang berwarna hijau dan Asura akan memberikan petunjuk tentang masa lalu Zoro.

FOLLOW US