Arc Wanokuni menjadi sebuah perjalanan cerita yang penuh dengan kejutan dan ketegangan serta drama dalam cerita One Piece. Beberapa kejutan yang muncul di arc Wanokuni diantaranya adalah penemuan pulau Laugh Tale, bagaimana Oden dieksekusi oleh Kaido, dan tentunya yang ditunggu-tunggu oleh para fans adalah kembali bergabungnya Jinbei dengan Topi Jerami.

Bagi kru Topi Jerami, mendapatkan kru baru artinya menambah kekuatan dan mengisi “kekosongan” posisi yang memang selama ini belum terisi. Contohnya adalah Jinbei, yang selain memiliki kekuatan dahsyat ternyata Jinbei juga ahli dalam mengendalikan kemudi kapal. Total sejauh ini sudah ada 10 anggota kru Topi Jerami (selain Vivi yang menjadi anggota tidak resmi), dan ada kemungkinan beberapa karakter lain yang bisa bergabung. Siapa saja?

Trafalgar Law

Aliansi kelompok Bajak Laut Hati dan Topi Jerami sudah membuat Trafalgar Law menjadi salah satu bagian penting dari kelompok Topi Jerami. Bahkan, Law sendiri sudah bisa memahami bagaimana sifat dan perilaku Luffy. Law dan Luffy juga sudah sering bekerja sama dalam banyak hal, misalnya Law yang menyelamatkan nyawa Luffy ketika perang besar di Marineford atau ketika Luffy mengalahkan Doflamingo.

Dengan hubungan keduanya, tidak aneh jika setelah peristiwa besar di Wano, Law memutuskan untuk bergabung dengan kru Topi Jerami. Atau menggabungkan kekuatannya dengan aliansi besar Topi Jerami. Mungkin Law bisa menjadi pemimpin untuk divisi 2, setelah Bartolomeo menjadi pemimpin divisi 1.

Boa Hancock

Sebenarnya peluang Hancock untuk bergabung dengan topi jerami tidak terlalu besar. alasan utamanya adalah karena Hancock merupakan pemimpin dari wilayah Amazon Lilly, sehingga dia memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan penduduknya. Jika Hancock memutuskan untuk bergabung dengan Luffy, artinya dia harus meninggalkan itu semua.

Tapi, setelah Pemerintah Dunia memutuskan untuk membubarkan sistem Shichibukai, Boa Hancock sepertinya akan berjuang sendiri untuk melindungi kaumnya. Ketika Hancock memutuskan untuk bergabung dengan Luffy, pasti dia sudah memiliki alasan tertentu yang sudah dia pertimbangkan. Lagipula ini bisa menjadi kesempatan Hancock untuk bisa mendekati Luffy.

Bon Clay

Meskipun sempat menjadi musuh dalam arc Alabasta, mantan pekerja Baroque Works dan anak buah Crocodile, Mr.2 alias Bon Clay, kini menjadi rekan bagi Luffy. Bon chan bahkan rela untuk mengorbankan dirinya demi membantu Luffy. Hal ini diperlihatkan dalam cerita Impel Down, ketika Luffy menyusup untuk menyelamatkan Ace. Bon chan rela melindungi Luffy, untuk menemui sosok Emprio Ivankov yang ada di level 5.5.

Bon chan sendiri dikabarkan masih hidup setelah dia mengorbankan dirinya untuk membuka gerbang Impel Down, agar Luffy bisa lolos. Dia menghuni tempat di level 5.5 bersama para Newkama lainnya. Ketika Bon chan memutuskan untuk kabur dari penjara, kemungkinan dia akan mencari keberadaan Luffy dan bergabung dengan krunya.

Otama

Otama adalah seorang gadis kecil dari wilayah Kuri yang ada di negara Wano. Dia adalah seorang kunoichi yang masih dalam masa pelatihan. Dia merupakan pengikut dari keluarga Kozuki. Ketika mengunjungi Wano, Ace sempat menjalin kedekatan dengan gadis kecil ini dan dia pun sangat mempercayai Ace. Tama bahkan ingin berpetualang bersama dengan Ace di lautan.

Tapi, Ace tentu saja menolak karena dia masih terlalu kecil. Ace kemudian berjanji kalau Tama sudah berhasil menjadi seorang Kunoichi dia akan kembali dan mengajaknya berpetualang. Sayangnya, hal itu sudah tak mungkin terjadi karena Ace sudah mati. Apakah Luffy akan memenuhi janji Ace dan membawa Otama bersamanya? Lagipula Tama punya kemampuan unik, dimana dia bisa mengeluarkan makanan dan menghipnotis orang yang memakannya.

Carrot

Carrot adalah kelinci yang berasal dari suku Mink dan juga anggota dari pasukan Inuarashi. Dia bergabung dengan Luffy untuk membantunya menyelamatkan Sanji dari cengkraman Big Mom dalam arc Whole Cake Island. Kehadiran Carrot sangat disenangi oleh semua kru dan punya potensi besar kalau dia akan bergabung dengan kru topi jerami.

Carrot juga tentunya memiliki kekuatan yang mumpuni, apalagi ketika dia berubah dalam form Sulong miliknya. Carrot bisa menjadi pengawas di atas kapal, dimana tempatnya selalu berada. Dia juga punya mimpi buat melihat dunia, jadi hal ini tentunya berjalan berbarengan. Carrot bisa jadi karakter perempuan ketiga dalam kru Luffy sekaligus karakter campuran kedua setelah Chopper.

FOLLOW US