Kekkei Genkai merupakan sebuah kekuatan unik yang ada dalam seri Naruto, dan hanya dimiliki oleh beberapa karakter tertentu saja. Kekkei Genkai menjadi sumber kekuatan lainnya bagi seorang Shinobi karena mampu menghasil Jutsu yang dahsyat. Meskipun ada sebagian shinobi yang memiliki Kekkei Genkai yang unik dan dahsyat, ada juga karakter yang sama sekali tidak memiliki kemampuan itu.

Tapi, perlu diingat meskipun para shinobi ini tidak memiliki Kekkei Genkai bukan berarti mereka lemah dan bisa dianggap remeh. Mereka yang tidak memiliki kemampuan Kekkei Genkai berlatih sangat keras untuk bisa mencapai kekuatan tertentu. Lalu, siapa saja karakter tersebut?

Gaara

Gaara merupakan Kazekage kelima dari desa Sunagakure. Gaara bisa dibilang merupakan Kage dari desa Suna yang paling kuat. Sejak masih kecil, Gaara sudah memperlihatkan bagaimana kemampuannya. Bahkan, kemampuan Gaara pada saat itu berada di atas rata-rata level Jonin pada umumnya. Ketika dewasa, kekuatan Gaara juga bertambah. Dia terbukti bisa menghadapi berbagai karakter kuat seperti Madara Uchiha.

Sebenarnya, Gaara memiliki Kekkei Genkai yaitu Magnet Release. Tapi, kemampuan Kekkei Genkai ini hanya berlaku dalam cerita novel saja dan tidak pernah dikonfirmasi di anime atau manganya setelah dia harus kehilangan bijuu yang ada dalam dirinya, Shukaku.

Kisame Hoshigaki

Kisame merupakan salah satu anggota dari kelompok Akatsuki dan merupakan mantan shinobi dari desa Kirigakure. Dia memiliki sebuah pedang besar yang sangat terkenal, yaitu Samehada. Pedang ini bahkan bisa memotong chakra yang dimiliki oleh orang lain. Kisame memang tidak memiliki Kekkei Genkai, tapi kemampuan bertarung dan berbagai Jutsu yang dia miliki sangatlah mengerikan. Kisame bahkan pernah berhasil mengalahkan beberapa Kage dengan kemampuan yang dia miliki.

Ay

Ay merupakan Raikage keempat dari desa Kumogakure dan merupakan salah satu karakter yang paling beringas dan tangguh dalam cerita Naruto. Kemampuan petir yang dia milki benar-benar dilatih sampai pada titik puncak kekuatannya. Kemampuan tersebut dikombinasikan dengan kemampuan Taijutsu yang luar biasa membuat Ay sulit untuk dikalahkan.

Ay juga dikenal sebagai shinobi yang paling cepat dan paling kuat di eranya, berkat kemampuan bertarungnya. Dengan seluruh kemampuan yang dia miliki, Ay bahkan mampu bertarung melawan Madara Uchiha untuk beberapa waktu dalam peristiwa perang besar ninja keempat.

Jiraiya

Jiraiya merupakan salah satu dari tiga Sannin legendaris desa Konoha, dan merupakan karakter yang populer. Menjadi salah satu legenda Sannin, kekuatan Jiraiya tentunya tidak main-main, bahkan dia disebut-sebagai sebagai shinobi terkuat pada masanya. Jiraiya juga disebut-sebut bisa dan memiliki kemampuan untuk menjadi Hokage Konoha.

Semua kekuatan yang dimiliki oleh Jiraiya dia dapatkan melalui latihan yang keras. Misalnya jutsu Rasengan, yang dia sempurnakan dari Minato selama beberapa waktu. Sage mode yang dia miliki dari gunung Myoboku juga menambah kekuatan yang dimiliki oleh Jiraiya sebagai seorang shinobi.

Haruno Sakura

Dulu Sakura sering kali menganggap dirinya sebagai beban, karena tidak bisa bersaing dengan Naruto ataupun Sasuke yang sangat kuat. Tapi, semenjak kepulangan Tsunade ke Konoha akhirnya Sakura pun dilatih oleh Tsunade untuk menjadi seorang ninja medis, sekaligus meningkat kan kekuatan bertarungnya.

Hasilnya sangat luar biasa, dimana dia bisa menghancurkan apapun hanya dengan pukulannya. Naruto pun bahkan kagum dengan peningkatan kekuatan tersebut, padahal Sakura tidak memiliki Kekkei Genkai. Contoh kemampuannya ditunjukan ketika dia bertarung melawan kloning monster ekor sepuluh, dan bahkan Sakura juga pernah menghadapi Madara Uchiha. Sakura juga berperan penting saat menyegel Kaguya Otsutsuki.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

FOLLOW US