Kaido merupakan villain utama dalam arc Wanokuni yang masih berjalan sampai saat ini. Sejauh ini, kita diperkenalkan dengan sosok Kaido sebagai pemimpin dari kelompok bajak laut Beasts. Tapi, informasi lainnya tentang Kaido masih belum banyak diungkapkan. Hal inilah yang menjadi misteri dan membuat banyak fans bertanya-tanya tentang sosok Kaido.

Siapa sebenarnya Kaido atau apa sebenarnya Kaido? Mungkin itulah yang banyak ditanyakan oleh para penggemar One Piece saat ini. Tapi, ada teori lainnya yang membahas sudut pandang lain tentang Kaido, yaitu apa sebenarnya jabatan Kaido di bajak laut Beasts? kita pastinya akan menjawab bahwa Kaido adalah pimpinan kelompok bajak laut tersebut. Bagaimana jika sebenarnya Kaido bukan pemimpin Bajak Laut Beasts?

Dalam versi bahasa Jepangnya, Kaido memiliki arti jabatan Sootoku, yang bisa diartikan sebagai Gubernur Jendral. Menurut artinya, Gubernur Jendral (Governor General) adalah seseorang yang ditunjuk oleh yang berkuasa untuk menjadi perwakilan dari kekuasaan tersebut. Hal ini menarik karena seharusnya jabatan Kaido adalah pemimpin.

Sedangkan untuk Yonko lainnya (kecuali Blackbeard), mereka memiliki panggilan atau julukan yang memang menunjukan bahwa mereka adalah pemimpin. Contohnya Shanks memiliki julukan Ogashira atau bos/pimpinan. Whitebeard memiliki julukan Oyaji atau ayah. Sedangkan Big Mom memiliki julukan mama.

Dibandingkan dengan tiga Yonko tersebut tentunya rasanya aneh jika Kaido hanya memiliki jabatan sebagai perwakilan pemimpin. Jika memang titel ini akurat, artinya selama ini dia bukanlah pemimpin dari Bajak Laut Beasts. Lalu, siapa pemimpin yang sebenarnya? Bajak laut yang memiliki kru bertema binatang dan merupakan mantan anak buah Rocks serta bercita-cita untuk menciptakan evolusi monster tidak lain adalah Shiki the Golden Lion.

Bagaimana Shiki bisa menjadi pemimpin Bajak Laut Beasts? bukankah Shiki merupakan villain di Strong World? Strong World memang bukan bagian dari canon One Piece, tapi Shiki menjadi bagian dari canon bersama Merveille dan Doctor Indigo. Oleh karena itu, kemungkinan besar Kaido bekerja demi Shiki selama bertahun-tahun. Bukan hanya Kaido, beberapa karakter seperti Doflamingo, Caesar, Semimaru, dan Higurashi juga merupakan bagian dari bawahan Shiki.

Selama ini Eiichiro Oda sering kali memperlihatkan Kaido sebagai sosok karakter yang lebih banyak bertindak, dan bukan seseorang yang terbiasa untuk membuat skema besar. Lain halnya dengan Shiki, yang memang merupakan karakter dengan kemampuan merancang skema dengan baik. Oda Sensei juga sering kali memperlihatkan Shiki sebagai sosok yang memiliki berbagai macam skema atau rencana dalam dirinya. Dengan perencanaan matang yang selalu dimiliki, ia memang lebih pantas untuk menjadi seorang pemimpin. Bagaimana menurut kalian Geeeks?

FOLLOW US