Showrunner Akiva Goldsman telah mengumumkan bahwa sutradara Alan Taylor akan menyutradarai beberapa episode dari serial Ringworld milik Amazon. Serial ini diadaptasi dari novel klasik garapan Larry Niven dengan nama sama, yang memperlihatkan karakter protagonis bernama Louis Wu dan krunya yang melakukan perjalanan ke stasiun luar angkasa. Ringworld menjadi salah satu dari tiga properti baru yang Amazon akan produksi. Dua lainnya adalah Lazarus dan Snow Crash.

Goldman mengungkapkan hal tersebut dalam wawancaranya dengan Collider. Goldsman menambahkan bahwa sekarang ia sedang menulis naskah serialnya dan ternyata proyek serial Ringworld sudah dikembangkan selama tiga tahu tanpa bergerak maju. Masih belum diketahui mengapa serial ini membutuhkan waktu yang begitu lama untuk dapat memulai masa produksinya. Goldman pun belum mengungkapkan jadwal produksi dan jadwal rilis serialnya.

Sutradara Alan Taylor sendiri terkenal karena berhasil mengarahkan film kedua Thor di MCU yang berjudul Thor: The Dark World pada tahun 2013 lalu. Ia juga pernah menyutradarai tujuh episode dari serial Game of Thones milik HBO. Setelah pandemi ini selesai, Taylor juga akan melanjutkan proses pasca produksi dari film The Many Saints of Newark milik Warner Bros. Film tersebut adalah prekuel dari Sopranos, yang baru-baru ini ditunda hingga Maret 2021.

Berita tentang keterlibatan Taylor dalam serial Ringworld adalah berita yang cukup besar. Apalagi proyek serial Ringworld memang jarang diberitakan. Sampai sekarang belum diketahui juga tentang siapa saja aktor dan aktris yang akan dilibatkan dalam serialnya nanti, juga masih belum diketahui berapa episode yang mereka sedang kerjakan. Mudah-mudahan saja ya Geeks dalam waktu dekat ini, Goldman akan segera mengumumkan lebih banyak tentang proyek Ringworld ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/