Nico

Catarina Devon

Catarina Devon yang juga dikenal sebagai “Cescent Moon Hunter” merupakan bajak laut wanita yang paling berbahaya yang pernah dikurung di dalam penjara Impel Down, sepanjang sejarah bajak laut. Saat ini, Catarina Devon sudah menjadi anggota dari bajak laut Marshall D. Teach alias Blackbeard setelah dirinya dibebaskan dalam penyusupan kelompok Teach ke Impel Down.

Catarina Devon mengkonsumsi buah iblis tiper Zoan yang sama dengan Jabra, yaitu Inu Inu no Mi. Hanya saja modelnya yang berbeda yaitu Kyuubi, alias serigala berekor sembilan. Kelebihan dari buah iblis yang dikonsumsi oleh Catarina adalah dia mampu bertansformasi menjadi karakter tertentu (kloning). Kekuatan ini hampir mirip dengan kekuatan Mane Mane no Mi. Dengan kekuatan ini wajar jika dia menjadi bajak laut yang berbahaya dan menjadi ancaman serius bagi Luffy.

Wakil Admiral Tsuru

Tsuru merupakan wakil admiral di angkatan laut pusat. Sebagai wakil angkatan laut pusat dan berada di generasi yang sama dengan Garp dan Sengoku, Tsuru bisa dibilang merupakan salah satu anggota angkatan laut terkuat di seri One Piece. Padahal usianya sudah sekitar 63 tahun, tapi dia masih kuat untuk bertarung secara serius melawan Doflamingo.

Tsuru merupakan pemakan buah iblis Woshu Woshu no Mi, buah iblis tipe paramecia yang membuatnya mampu untuk mengubah objek atau orang menjadi seperti cucian dan mengeringkannya. Hal itu membuat musuh tidak dapat bergerak. Oleh karena itu, kemampuan ini sangat mengerikan dan berbahaya bagi para bajak laut.

Charlotte Smoothie

Charlotte Smoothie dianggap sebagai putri Big Mom yang paling kuat dan merupakan salah satu Sweet Commander di kru bajak laut Big Mom. Nilai buruannya mencapai 932 juta Belly, nilai yang sangat fantastis. Sayangnya, arc Whole Cake Island tidak memberikan kesempatan yang banyak kepada Smoothie untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Sebagai anggota dari suku lengan panjang, dia memiliki kemampuan bertarung yang sangat dahsyat. Ditambah lagi, energi yang luar biasa dari Big Mom juga mengalir dalam diri Smoothie yang membuatnya semakin berbahaya. Smoothie memiliki kemampuan buah iblis Shibo Shibo no Mi, dimana dia bisa menghisap cairan tubuh musuhnya.

Boa Hancock

Ia adalah pemimpin dari sebuah wilayah yang melarang adanya kaum laki-laki, Amazon Lilly. Boa Hancock merupakan seorang petarung yang sangat kuat. Layaknya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock juga merupakan pemakan buah iblis Mero Mero no Mi dimana dia bisa mengubah seseorang menjadi batu.

Sampai sejauh ini, memang masih belum diperlihatkan bagaimana kekuatan yang sebenarnya dari Hancock. Kita hanya diperlihatkan sedikit saja kemampuan bertarungnya. Salah satunya adalah dia pernah menghancurkan Pacifista tanpa susah payah dan menahan serangan Smoker. Boa Hancock sama sekali tidak khawatir meskipun ada level wakil Admiral atau Admiral sekalipun yang mencoba untuk menangkapnya setelah Shichibukai dibubarkan.

Big Mom

Charlotte Linlin alias Big Mom merupakan karakter wanita yang paling kuat dan merupakan salah satu karakter paling kuat dalam cerita One Piece. Big Mom merupakan kapten dari bajak laut Big Mom dan merupakan satu-satunya Yonko wanita dalam cerita One Piece, dengan kekuatannya yang sangat luar biasa sebagai seorang bajak laut terkuat.

Sedari kecil, Linlin sudah memiliki nilai buruan yaitu 50 juta Belly, yang menunjukan bahwa dia merupakan sebuah ancaman yang serius. Seperti yang diungkapkan oleh Sengoku, nilai buruan dari seorang Big Mom saat ini adalah 4,388 milliar Belly. Hanya satu tingkat di bawah Kaido.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.