Musim panas kemarin, platform streaming milik DC yaitu DC Universe menayangkan series original kedua mereka yaitu Doom Patrol. Musim perdana penayangan seriesnya diwarnai oleh beragam tanggapan, tapi mayoritas memberikan tanggapan yang positif dan juga memberikan ulasan yang baik bagi seriesnya. Doom Patrol juga memiliki keunikan sendiri dari banyak hal, mulai dari cerita sampai karakter, yang membuat banyak fans memberikan nilai positif.

Saluran HBO Max baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan musim kedua dari series Doom Patrol pada Kamis, 25 Juni mendatang. Musim kedua sendiri akan memiliki sembilan episode. Tiga episode awal akan tersedia di hari itu di HBO Max, sedangkan enam episode sisanya akan tayang secara mingguan.

Sedangkan di platform DC universe, seluruh episodenya akan ditayangkan secara mingguan. Masih belum diketahui apakah jadwal penayangan perdana musim kedua Doom Patrol di DC Universe akan sama dengan versi HBO Max. Musim kedua Doom Patrol sendiri masih akan melanjutkan cerita di musim perdananya, dimana tim Doom Patrol berusaha untuk menghancurkan Dr. Caulder yang sudah mengkhianati mereka. Tapi, usaha mereka tentunya tidak mudah karena saat ini ukuran mereka sangatlah kecil.

Mereka juga harus bersiap untuk melindungi anggota baru di keluarga mereka, yaitu anak perempuan Caulder, Dorothy Spinner. Musim kedua nanti kemungkinan akan mengungkapkan misteri tentang kekuatan misterius milik Dorothy yang berpotensi untuk menghancurkan dunia. Para fans yang sudah pernah membaca komiknya mungkin akan tahu atau bisa mengira-ngira kemana arah cerita di musim kedua ini, tapi tentunya akan tetap ada kejutan yang diberikan.

Kemunculan Dorothy juga bisa menambah intrik baru dalam ceritanya, terutama jika mengingat bahwa Dorothy merupakan sosok yang sangat kuat. Juga, ada kemungkinan jika Mr. Nobody kembali muncul dan menyebabkan masalah bagi grup ini. Meskipun masih terlalu dini untuk merencanakan musim ketiga, dengan kepercayaan diri Warner Bros yang menjalin kerja sama dengan HBO Max untuk memperbanyak penonton series produksi mereka, ada kemungkinan jika WB memiliki rencana membuat musim selanjutnya. Untuk saat ini, kita nantikan saja ya Geeks penayangan perdana musim kedua Doom Patrol pada 25 Juni mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.