Film Extraction, yang dibintangi oleh Chris Hemsworth, dirilis pada beberapa minggu yang lalu. Film ini  disutradarai oleh Sam Hargrave, dan meskipun filmnya baru dirilis beberapa minggu yang lalu, Extraction sudah mendapatkan rencana film sekuelnya. Filmnya sendiri berkisah tentang seorang tentara bayaran bernama Tyler Rake. Meskipun Extraction akan mendapatkan sekuelnya, masih belum diketahui apakah Chris Hemsworth akan kembali bergabung dalam proyek filmnya.

Lagipula, berkat kepopuleran filmnya dan juga formasi Hargraves, Russo, dan Hemsworth, ada kemungkinan besar jika sang aktor akan kembali bergabung ke filmnya. Nasib misterius Tyler Rake di akhir film pun rasanya tidak terlalu penting karena ada beberapa arahan cerita yang bisa diadaptasi oleh Hargraves dalam sekuelnya nanti.

Cerita Prekuel

Di akhir film Extraction, Tyler Rake tertembak di bagian lehernya, sebelum kemudian terjatuh dari sebuah jembatan dan tenggelam. Tyler kemudian dianggap sudah mati. Adegan pun berganti dengan menampilkan Ovi, seorang anak yang Tyler coba lindungi mati-matian. Ovi terlihat sedang berenang berbulan-bulan setelah peristiwa kematian Tyler. Ketika Ovi muncul dari dalam air, sebuah siluet terlihat di belakangnya yang memberikan kesan bahwa Tyler masih hidup.

Hal inilah yang membuat banyak orang saling berargumen tentang Tyler. Jika memang Hargraves sengaja membuat misteri tersebut tetap menjadi sebuah misteri, maka dia bisa membuat film prekuelnya. Lagipula, masih banyak juga informasi yang dianggap kurang tentang Tyler sebagai seorang tentara bayaran. Ketika di awal film Tyler diperintahkan untuk menyelamatkan Ovi, terlihat dengan jelas bahwa itu bukanlah misi pertamanya.

Barulah para penonton paham jika Tyler sudah menjadi “veteran” dalam bidang ini, ketika Tyler bertemu dengan rekan-rekannya. Selain bisa kembali menghadirkan Hemsworth, sebuah cerita prekuel juga bisa menghadirkan kembali karakter yang sudah diceritakan tewas. Kita juga akan diajak dalam sebuah petualangan aksi Tyler Rake dan rekan-rekannya sebelum misi mereka menyelamatkan Ovi.

Sekuel Linear (Lanjutan)

Extraction memang diakhiri dengan sebuah ambiguitas, yang membuat banyak para penonton bertanya-tanya. Tapi, Hargraves bisa memilih untuk menawarkan sebuah jawaban yang jelas jika Tyler masih hidup dan ia kemudian melanjutkan ceritanya. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi karakter Ovi untuk bisa muncul kembali, dan memperlihatkan bagaimana hubungan Ovi dan Tyler.

Tyler sudah dianggap sebagai sosok ayah bagi Ovi, dan ini menjadi sebuah elemen emosional dalam film Extraction. Hubungan ini juga bisa menjadi sebuah “obat” bagi Tyler, dimana dia diceritakan kehilangan anak laki-lakinya. Tapi, dengan skenario sekuel ini maka bisa menjadi sebuah malapetakan bagi Ovi. Lagipula, jika Tyler memutuskan untuk menjadi penjaganya, maka dia harus berhenti sebagai tentara bayaran demi menjauhkan Ovi dari ancaman.

Jika memang skenario yang dipilih adalah sekuel, maka Hargraves bisa mengisahkan Tyler yang kembali menjadi seorang tentara bayaran. Bagaimana caranya? Dengan kehilangan sosok yang dia cintai. Setelah itu dia bisa kembali melakukan yang terbaik. Bagaimana menurut kalian Geeks, skenario yang mana yang lebih menarik?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.