Ada banyak sekali sosok mengerikan dan kuat dalam dunia One Piece. Mereka adalah para angkatan laut, para Yonko, dan juga tentunya bajak laut. Sebagian dari karakter ini memiliki kekuatan dari buah iblis yang mereka dapatkan. Buah iblis memberikan mereka sebuah kekuatan yang dahsyat yang bisa membantu semua impian mereka. Yang paling penting adalah buah iblis ini mampu melumpuhkan musuh dengan mudah.

Jika berbicara mengenai sosok berbahaya dan mengerikan=, ada sebuah fakta menarik yang mungkin Geeks sudah tahu. Disaat semua karakter One Piece hanya memiliki satu kemampuan buah iblis, lain halnya dengan sosok antagonis Marshall D. Teach atau Blackbeard yang mampu mendapatkan dua buah iblis. Seberapa berbahayanya Blackbeard dan buah iblis Yami Yami?

Siapa Blackbeard

Blackbeard merupakan seorang anak yatim piatu yang kemudian bergabung dengan bajak laut Whitebeard ketika usianya masih kecil. Teach ingin berkeliling dunia dan mencari salah satu buah iblis yang dia inginkan, Yami Yami no Mi atau buah kegelapan. Teach akhirnya menemukan buah iblis itu di tangan Thatch, salah satu pemimpin dari divisi bajak laut Whitebeard.

Tanpa ragu, Teach kemudian membunuh Thatch dan mengambil buah iblis itu untuk dia konsusi. Setelah kabur dari kru bajak laut Whitebeard, dia pun kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri. Menariknya, Teach pernah bertemu dengan Luffy dulu dan justru Luffy juga memberikan semangat untuk mewujudkan mimpinya. Namun, dia kemudian diserang oleh Ace yang mencoba untuk membalas dendam atas kematian Thatch.

Masalah semakin pelik ketika Blackbeard mengatakan kalau dia juga sebenarnya mengincar nyawa Luffy, karena nilai buruannya yang cukup tinggi. Pertarungan mereka harus berakhir, ketika Ace akhirnya harus ditangkap oleh angkatan laut sedangkan Blackbeard berhasil melarikan diri. Setelah Whitebeard tewas, dia pun kemudian mengambil buah iblis Gura Gura milik Whitebeard  dan memindahkannya ke tubuhnya.

Seberapa Kuat Blackbeard?

Blackbeard merupakan karakter unik dalam seri One Piece. Seperti yang disebutkan di awal, dia adalah satu-satunya orang yang diketahui bisa dan mampu menerima dua kekuatan buah iblis sekalipun. Menurut Marco, memang ada sesuatu yang aneh dalam diri Blackbeard sehingga dia bisa melakukan hal yang seharusnya sudah membuat manusia biasa tewas.

Lalu, apa yang bisa dilakukan oleh buah iblis Yami Yami? Sama halnya seperti lubang hitam atau black hole yang ada di luar angkasa, buah iblis Yami Yami mampu menghisap apapun yang ada di sekitarnya ke dalam kegelapan yang dihasilkan. Bahkan, dengan menggunakan kekuatan buah iblis ini Blackbeard bisa menghisap kekuatan buah iblis lainnya. Serangan yang diarahkan kepadanya pun bisa dengan mudah dibalikan atau diserap oleh buah iblis ini.

Yang juga tidak kalah dahsyat adalah buah iblis Yami Yami bisa menetralkan kemampuan buah iblis seseorang hanya dengan menyentuhnya. Artinya setelah musuhnya kehilangan kemampuan buah iblis, mereka harus bertarung dengan tenaga mereka sendiri. Selain itu, meskipun belum dikonfirmasi kebenarannya, Yami Yami no Mi juga sepertinya bisa mengambil kekuatan buah iblis lain.

Terbukti saat dia melakukan transfer kekuatan buah iblis Gura Gura dari tubuh Whitebeard, dia harus berada dalam sebuah kegelapan yang pekat. Karena itulah dia menutup Whitebeard dengan kain berwarna hitam dan Blackbeard ada di dalamnya. Bagaimana dengan buah iblis Gura Gura? seperti yang dipraktikan oleh Whitebeard, buah iblis ini bisa menghasilkan getaran yang sangat dahsyat. Bahkan, jika belum bisa mengendalikannya buah iblis Gura Gura bisa membuat sebuah tsunami besar atau membuat daratan tempat mereka berpijak miring atau terbalik.

Mengapa Blackbeard Berbahaya?

Blackbeard merupakan antagonis yang yang akan menjadi batu sandungan bagi Luffy dan kru topi jerami. Dia adalah musuh dari Ace, kakak angkat Luffy. Blackbeard juga memiliki peran penting atas tertangkapnya Ace oleh angkatan laut, yang mengakibatkan kematiannya oleh Sakazuki. Hal ini tentunya membuat Luffy marah, apalagi setelah Luffy sadar kalau Blackbeard adalah orang yang dia semangati di awal perjalanannya.

Blackbeard memang sepertinya tidak memiliki kemampuan bertarung tangan kosong yang cukup baik, tapi dengan dua kekuatan buah iblis yang dia miliki tentunya dia bisa menjadi sosok yang berbahaya. Tidak menutup kemungkinan juga dia akan menghancurkan sekitarnya, mengingat dia adalah orang yang ceroboh dan tidak terlalu memperdulikan sekitarnya.

Selain Blackbeard, anak buahnya pun tidak kalah berbahaya. Sebagian besar dari mereka adalah karakter yang memiliki riwayat kejahatan yang berat, bahkan beberapa dari mereka ada yang merupakan tahanan level 6 Impel Down. Dengan kekuatannya ini, Blackbeard banyak diprediksi akan menjadi musuh terakhir yang akan dilawan oleh Luffy. Dia juga diprediksikan akan bertarung melawan Shanks karena urusan mereka yang belum selesai.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.