Meskipun Marvel Cinematic Universe mengakhiri cerita Infinity Saga dengan hancurnya Infinity Stones di timeline utama MCU, tapi masih ada kesempatan Infinity Stones bisa kembali ke MCU Phase 4. Di film Endgame, diperlihatkan jika Thanos menghancurkan keenam Infinity Stones agar tidak ada lagi yang menggunakan batu kosmik tersebut.

Tapi, demi bisa mengembalikan mereka yang hilang akibat Decimation, para Avengers yang tersisa melakukan perjalanan waktu kembali ke masa lalu untuk mengumpulkan keenam Infinity Stones. Di akhir cerita, Steve Rogers kembali melakukan perjalanan waktu untuk mengembalikan Infinity Stones tersebut lini masa yang sebenarnya. Tapi, ada kemungkinan jika Infinity Stones akan kembali ke Phase 4.

Space Stone Dalam Series Loki

Scott Lang, Bruce Banner, Steve Roger, dan Tony Stark kembali ke tahun 2012 ketika pasukan Chitauri menyerang New York. Mereka memilih timeline tersebut, karena di New York terdapat dua buah Infinity Stones, Space Stones dan Time Stones. Tony Stark sebenarnya sudah berhasil mencuri Space Stones yang dipegang oleh versinya di tahun 2012, tapi kemudian dia tidak sadarkan diri setelah Tony terkena hantaman pintu yang dibuka oleh Hulk.

Space Stone pun terlempar keluar dari koper penyimpanan, dan Loki yang tidak terjaga kemudian mengambil Space Stone tersebut dan kemudian melarikan diri. Hal tersebut secara tidak langsung menciptakan sebuah timeline alternatif di dalam MCU. Dan mungkin inilah yang akan menjadi titik awal dalam cerita TV series Loki. Sinopsis seriesnya menyebutkan bahwa Loki “muncul di berbagai sejarah manusia sebagai sosok yang memiliki pengaruh terhadap berbagai peristiwa sejarah.” Berdasarkan hal ini Space Stone kemungkinan akan memiliki peran penting di series Loki.

Mind Stone Dalam Series WandaVision

Selain Loki, Wanda dan Vision juga memiliki TV series mereka sendiri di kanal Disney Plus yaitu WandaVision. Latar waktunya sendiri sudah dikonfirmasi yaitu setelah peristiwa Avengers: Endgame, dan disebut-sebut akan menjadi sitkom pertama MCU. Apa yang terjadi di series ini akan menjadi jembatan bagi film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dan Wanda sendiri dipastikan akan muncul di film itu.

Baik Vision maupun Wanda, sama-sama memiliki kekuatan yang berasal dari Mind Stone. Wanda dan Pietro, merupakan hasil eksperimen HYDRA dengan menggunakan Mind Stone. Sedangkan bagi Vision, Mind Stone merupakan nyawanya ketika Tony Stark menciptakan sosoknya. Pertanyaan mengenai bagaimana Vision bisa kembali hidup di series tersebut memang menjadi salah satu pertanyaan utama yang muncul di kalangan fans. Apakah Wanda akan mencari sumber tenaga lain atau berusaha untuk mendapatkan Mind Stone kembali, masih harus kita tunggu.

Time Stone Dalam Film Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Film Doctor Strange mengungkapkan bahwa Time Stone atau Eye of Agamotto, merupakan senjata terkuat yang dimiliki oleh Doctor Strange. Batu kosmik ini pernah dia gunakan untuk menjebak Dormamu dalam situasi yang sama berulang-ulang kali. Strange harus kehilangan batu itu di Infinity War, dan benar-benar kehilangan Time Stone di Endgame setelah Thanos menghancurkannya bersama Infinity Stones yang lain.

Tidak adanya Time Stone membuat kekuatan Doctor Strange harus berkurang. Detail plot untuk film Doctor Strange in the Multiverse of Madness sendiri masih belum diketahui secara pasti, apalagi filmnya diundur sampai 2022 mendatang. Tapi, seperti judulnya, kemungkinan filmnya akan memperlihatkan Doctro Strange berpetualang di berbagai mulltiverse Marvel yang belum terjamah. Dia juga akan menghadapi sosok villain baru yang belum diketahui namanya. Mungkin dia bisa mendapatkan kembali Time Stone yang berasal dari realita lain, untuk membantunya mengalahkan Villain tersebut.

Soul Stone Dalam Film Guardians of the Galaxy Vol. 3

Sempat tidak menentu nasibnya, pada akhirnya film Guardians of the Galaxy Vol. 3 kembali masuk dalam program kerja Marvel Studios setelah James Gunn kembali menjadi sutradara filmnya. Tapi, memang film ini tidak menjadi bagian dari Phase 4 MCU. Baru-baru ini James Gunn mengungkapkan jika dia tahu tentang kematian Gamora di film Infinity War, dan karena Thanos mengorbankan Gamora demi mendapatkan Soul Stone di Vormir, ada kemungkinan jika Gunn akan mengikuti plot ini.

Namun, Gunn juga bisa saja mengadaptasi versi Gamora yang masih hidup yang merupakan versi tahun 2014. Seperti yang diperlihatkan di film Endgame, dengan bantuan Nebula (versi 2014) yang ikut ke masa depan, dia kemudian membuka portal mesin waktu di markas Avengers yang membawa Thanos dan seluruh pasukannya ke masa depan.

Dan seperti yang kita tahu, di tahun 2014 Gamora masih hidup. Namun, Gamora tidak memiliki memori apa-apa tentang apa yang terjadi di masa depan, termasuk hubungannya dengan Star-Lord. Gamora sendiri saat ini menghilang dan Quill mencoba untuk mencari keberadaan Gamora. Bagaimana Gamora akan mendapatkan kembali memorinya saat dia bergabung dengan tim GOTG masih harus kita nantikan.