Luffy dan aliansi bajak lautnya sekarang sudah tiba di Onigashima. mereka terbagi menjadi dua tim yang bergerak ke dua arah. Kedua tim ini dipimpin oleh Kinemon dan Denjiro, sedangkan Red Scabbards lainnya bergerak ke bawah air untuk masuk langsung ke dalam istana Kaido. Luffy sendiri sekarang sudah membaur dengan anak buah Kaido lainnya yang sedang berpesta.

Namun, di akhir chapter 979 kemarin kita melihat bagaimana Luffy marah akibat sup kacang merah yang dibuat begitu saja oleh para anak buah Kaido. Luffy teringat akan sosok O-Tama yang begitu kelaparan. Mengingat Luffy sekarang sudah ada di Onigashima, banyak yang mungkin mengira kalau Luffy akan langsung berhadapan dengan Kaido atau Big Mom.

Tapi, sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi melihat beberapa arc sebelumnya. Kemungkinan besar Luffy akan berhadapan dengan Jack the Drought terlebih dahulu, sebelum kemudian berhadapan dengan Kaido. Berdasarkan apa yang terjadi di arc sebelumnya, Eiichiro Oda sering kali memperlihatkan Luffy bertarung melawan kru paling kuat keempat di organisasi tersebut, sebelum kemudian bertarung dengan yang paling kuat.

Sementara itu, Zoro dan Sanji akan bertarung melawan kru paling kuat nomor dua dan tiga secara terpisah. Hal ini bisa dilihat dari beberapa arc sebelumnya seperti Baroque Works, dimana sebelum Luffy menghancurkan Crocodile, dia berhasil mengalahkan Mr. 3. Sedangkan Zoro berhasil mengalahkan Mr. 1 dan Sanji berhasil mengalahkan Mr. 2.

Dalam Arc Ennies Lobby, sebelum Luffy berhasil mengalahkan Rob Lucci dan menyelamatkan Robin dari Spandam, dia berhasil mengalahkan Blueno. Sedangkan Sanji berhasil mengalahkan Jabra, dan Zoro berhasil mengalahkan Kaku. Urutan atau “kebiasaan” ini sering kali terjadi ketika kru Topi Jerami harus berurusan dengan sebuah organisasi besar atau sebuah kru bajak laut yang kuat.

Selain itu, Luffy juga pernah mengatakan bahwa Jack benar-benar membuatnya marah dan dia ingin sekali menghajarnya bersama Kaido. Ucapan Luffy untuk menghajar seseorang memang selalu dibuktikan sebelumnya. Misalnya adalah ketika bertarung melawan Crocodile, Katakuri, Doflamingo, Rob Lucci, Moria, dan lain-lain.

Jadi, berdasarkan hal tersebut kesimpulannya adalah Jack the Drought akan terlebih dahulu menjadi lawan berat yang akan dihadapi Luffy. Selain itu, Luffy saat ini sudah belajar tentang Advanced Armament Haki untuk menghadapi Kaido. Dan dengan menghadapi Jack, Luffy bisa “menguji coba” kemampuan barunya tersebut sebelum kemudian menghadapi Kaido. Mungkin Luffy akan mengalahkan Jack seperti Rayleigh yang berhasil mengalahkan gajah di pulau tempat Luffy belajar menggunakan Hakinya. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.