Marvel Studios dikabarkan tertarik untuk memperkenalkan Doctor Octopus versi wanita dalam film Spider-Man di masa depan. Belum jelas apakah pihak studio akan berencana memasukkan karakter Lady Octopus ataukah Olivia Octavius (Doc Ock) yang sebelumnya pernah muncul di film Spider-Man: Into the Spider-Verse. Dalam film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse, sosok Olivia Octavius diperankan oleh Kathryn Hahn.

Meski kabarnya Marvel menginginkan versi wanita dari Doctor Octopus, tetapi Otto Octavius (versi lelaki dari Doctor Octopus) dikabarkan masih tetap muncul, dan malah akan diperkenalkan terlebih dahulu. Film Spider-Man di MCU, seperti Homecoming dan Far From Home telah menghadirkan villain yang memiliki keterkaitan teknologi dengan Tony Stark, seperti Vulture dan Mysterio. Besar kemungkinan jika Doctor Octopus nantinya juga akan memiliki keterkaitan teknologi dengan Tony Stark.

Sosok Doctor Octopus sebelumnya juga sempat dikabarkan muncul di film Morbius. Pasalnya dalam trailer Morbius, karakter yang diperankan oleh aktor Jared Harris masih belum terungkap hingga saat ini. Tetapi dalam trailernya, kita dapat melihat bahwa Harris berperan sebagai mentor bagi Morbius. Karakter yang diperankan oleh Harris juga terlihat memiliki keterampilan dalam bidang sains, di mana dalam sebuah adegan flashback Harris terlihat mengenakan sebuah jas laboratorium.

Dari gambaran diatas, banyak yang berasumsi jika Jared Harris akan memerankan Doctor Octopus. Namun kemudian kabar itu dibantah oleh Jared Harris sendiri, “Saya suka imajinasi yang dimiliki oleh para penggemar, dan itu menarik bagi saya. Tetapi bukan (Doctor Octopus).”

Doctor Octopus merupakan salah satu anggota dari Sinister Six di Marvel Comics. Dengan kabar kemunculan Doctor Octopus di MCU, maka ada peluang besar jika Doctor Octopus akan bekerja sama dengan Vulture untuk membuat Sinister Six.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/