Saat melakukan sesi wawancara dengan Collider untuk mempromosikan serial Hightown, produser Jerry Burckheimer mengkonfirmasi bahwa serial National Treasure tengah dikembangkan. Serial tersebut akan rilis untuk layanan streaming Disney+ dan akan menampilkan pemeran yang lebih muda daripada versi filmnya. Burckheimer sendiri mengungkapkan bahwa serialnya sudah siap untuk diproduksi, “Kami sudah memiliki naskah dan garis besar pada beberapa episode mendatang.”

Dengan informasi bahwa pemeran muda yang akan mengambil alih serialnya, kecil kemungkinan jika Nicolas Cage kembali. Sebagian fans menganggap bahwa National Treasure tanpa kehadiran Cage terdengar cukup aneh, apalagi Cage menjadi bintang dari dua film National Treasure. Berkat Cage, National Treasure dianggap sebagai film yang sukses menggabungkan Indiana Jones dan The Da Vinci Code.

Tapi mungkin saja Disney tetap memasukan Cage dan ia kembali memerankan Benjamin Franklin Gates dengan menjadi mentor dari karakter-karakter muda. Baru-baru ini, terungkap bahwa Cage akan memerankan karakter bernama Joe Exotic untuk sebuah serial baru, yang diilhami oleh keberhasilan serial dokumenter Netflix, Tiger King. Selain itu ia juga akan disibukkan oleh beberapa film lain seperti Jiu Jitsu, Prisoners of the Ghostland, dan Pig. Jadi tentunya Cage memiliki jadwal yang cukup padat.

Sebenarnya nih Geeks, naskah film National Treasure 3 telah selesai dikerjakan dan hal itu diungkapkan oleh sutradara film kedua yaitu Jon Turtlelaub. Menurut Turtlelaub, naskahnya sudah mendekati sempurna, tetapi Disney tetap merasa tidak tertarik untuk mewujudkan proyek filmnya. Jelas, Disney sepertinya memiliki prioritas lain dibanding film National Treasure 3, dan sekarang Disney mencoba peruntungan baru dengan membuat versi serialnya.

Untuk saat ini masih belum diketahui jadwal rilis dan para pemeran yang terlibat dalam serial National Treasure. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat, Disney akan segera mengumumkannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/