Buah iblis merupakan salah satu sumber kekuatan bagi para karakter di seri One Piece, karena memberikan penggunanya berbagai macam kekuatan unik dan dahsyat. Buah iblis ini ada beberapa jenis, seperti Paramecia, Logia, dan Zoan. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, dan juga masing-masing memiliki keunikan. Meskipun buah iblis mampu menambah kekuatan dari penggunanya, terkadang ada juga buah iblis yang justru kurang memberikan manfaat bagi penggunanya. Apa saja?

Kilo Kilo no Mi

Buah iblis ini dimiliki oleh Miss Valestine. Kilo Kilo no Mi merupakan buah iblis bertipe paramecia yang membuat penggunanya bisa mengubah berat badan mereka mulai dari 1 sampai 10.000 kilogram. Meskipun penggunanya bisa mengubah berat badannya mencapai 10.000 kilogram, tapi hal itu tidak memberikan pengaruh sama sekali terhadap ukuran tubuh keseluruhan si penggunanya.

Ori Ori no Mi

Buah iblis unik ini dimiliki oleh salah satu wakil admiral angkatan laut, Hina. Ori Ori no Mi merupakan buah iblis bertipe paramecia yang membuat penggunanya bisa mengikat atau mengurung lawannya dalam sebuah kurungan besi yang dikeluarkan dari dalam tubuh si pengguna. Konsepnya mirip dengan alat penghalang besi yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, hanya saja meskipun terbuat dari besi Hina bisa mengendalikannya sesuai keinginan.

Beri Beri no Mi

Sama seperti namanya, Beri Beri no Mi merupakan buah iblis bertipe paramecia yang membuat pengguna buah iblis ini bisa merubah tubuhnya/bagian tubuhnya menjadi butiran-butiran berbentuk bulat seperti yang biasa kita lihat dalam berbagai buah beri. Hal ini membuat penggunanya disebut sebagai ‘manusia anggur.’ Buah iblis ini dimiliki oleh salah satu anggota angkatan laut, Very Good.

Bane Bane no Mi

Bane Bane no Mi merupakan buah iblis bertipe paramecia yang membuat pengguna buah iblis ini memiliki kemampuan untuk merubah bagian kakinya menjadi pegas/per. Sama seperti per yang kita ketahui, ketika penggunanya mengakses kekuatan ini dia bisa melompat dengan sangat tinggi dan bisa bergerak dengan cepat melalui adanya gaya pegas dari buah iblis Bane Bane. Bellamy adalah pemilik dari buah ibis Bane Bane no Mi.

Doa Doa no Mi

Buat Geeks yang familiar dengan konsep salah satu alat pinta Doraemon yaitu pintu kemana saja , Doa Doa no Mi juga memiliki konsep yang sama. Buah iblis bertipe Pacamecia ini memiliki kemampuan untuk menciptakan sebuah pintu melalui apapun yang disentuh oleh penggunanya. Selain melalui benda atau apapun yang dia sentuh, bagian tubuh mereka juga bisa dirubah menjadi pintu. Pintu yang sudah ada bisa dilalui oleh siapapun, dan baru akan hilang bila ditutup sepenuhnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.