Diantara banyak karakter yang ada di series One Piece, Blackbeard merupakan salah satu karakter yang misterius. Selain sangat sedikitnya informasi tentang cerita masa lalu Blackbeard, kekuatan yang ada pada tubuhnya juga sangat misterius. Seperti yang kita tahu, di akhir pertempuran Marineford, Blackbeard muncul untuk mencuri buah iblis Gura Gura milik Whitebeard.

Hal tersebut tentunya membuat semua orang kaget, karena dalam mitologi One Piece belum pernah ada orang yang bisa memiliki lebih dari satu kemampuan buah iblis. Sampai saat ini, Eiichiro Oda masih belum memberikan penjelasan gamblang (ataupun petunjuk) tentang apa yang terjadi kepada tubuh Blackbeard. Mungkin, di arc Wano ini kita akan bisa mengetahui rahasia besar tersebut.

Bagaimana rahasia itu bisa terungkap? Siapa orang yang tahu tentang rahasia di dalam tubuh Blackbeard? Jawabannya adalah Marco. Meskipun Marco bukanlah dokter seperti Chopper atau Trafalgar Law, yang pasti Marco tahu tentang medis dan semacamnya. Meskipun Oda Sensei juga belum memberikan backstory tentang Marco, tapi kemungkinan Marco sebenarnya sudah sejak lama menjadi dokter di kapal Moby Dick.

Hal itulah yang kemudian berkaitan dengan kemampuan Blackbeard, yaitu Marco tahu apa yang sebenarnya terjadi pada diri Blackbeard. Menurut Marco, ada sesuatu yang aneh dengan struktur tubuh Blackbeard yang berbeda dari manusia pada umumnya. Meskipun semua kru Whitebeard (dan semua orang yang melihat peristiwa Marineford) tahu bahwa Blackbeard “aneh,” tapi Marco yang lebih paham mengenai hal itu dari sisi medis dibandingkan yang lain.

Sebagai seorang dokter, Marco pasti pernah memeriksa tubuh dan kesehatan para kru Whitebeard. Blackbeard sendiri dulu pernah menjadi bagian dari kru bajak laut Whitebeard, yang artinya kemungkinan Blackbeard juga pernah diperiksa oleh Marco. Berdasarkan pemeriksaan tersebut, Marco pasti tahu bahwa ada sesuatu hal yang aneh dalam dirinya Blakcbeard. Dan informasi tersebut bisa jadi akan diungkapkan di babak ketiga arc Wano ini. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Marco akan mengungkapkan fakta sebenarnya tentang tubuh Blackbeard di arc ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.