Netflix telah merilis trailer dari serial terbaru mereka berjudul Space Force yang akan dibintangi oleh Steve Carell. Serial Space Force bergenre komedi, dan akan mirip seperti serial The Office yang juga dibintangi oleh Carell, hanya saja serial Space Force berisi para tim ilmuwan dan astronot, di mana mereka diberikan tugas untuk mengembangkan program luar angkasa yang akan membuat Amerika mendominasi luar angkasa.

Ide serial Space Force muncul setelah pengumuman program luar angkasa dari presiden Donald Trump, dan serial ini dibuat untuk mengambil konsep yang serupa, namun dengan tambahan bumbu komedi. Karakter yang diperankan Carell bernama Mark R. Naird. Awalnya, Naird adalah seorang pilot yang punya mimpi buat mimpin angkatan udara, tapi tiba-tiba dia ditunjuk sebagai kepala dari cabang keenam angkatan bersenjata A.S yang bernama Space Force ini. Misi utamanya adalah untuk membawa nama Amerika kembali ke bulan.

Penulis skenario dari serial ini yaitu Greg Daniels pun sudah menggambarkan bagaimana serialnya. “Serial ini akan memperlihatkan aksi heroik, namun ditambah dengan unsur sindiran yang kuat terhadap pemerintah. Tiba-tiba semua orang (dari pemerintah) menyadari bahwa ada banyak kekayaan yang bisa di dapat di bulan, dan kita harus mempertaruhkan klaim kita. Rasanya seperti ada perebutan hak untuk memiliki luar angkasa. Sangat kontras antara yang terjadi sekarang dengan saat dulu kemunculan NASA yang sangat penuh harapan, ketika itu masih merupakan pencapaian bagi semua umat manusia untuk mencapai bulan, dan ini adalah subjek yang baik untuk satire.”

Selain akan dibintangi oleh Steve Carell, serial ini juga akan dibintangi oleh nama beken lainnya seperti Lisa Kudrow, Ben Schwartz, dan John Malkovich, Diana Silvers, Jimmy O. Yang, Tawny Newsome, Noah Emmerich dan Don Lake. Dengan Carell yang kembali sebagai seorang bos dalam serial TV, tentunya banyak orang yang menantikan serial Space Force ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/