Lucasfilm mengkonfirmasi bahwa serial Star Wars keempat tengah mereka kembangkan dan serialnya akan rilis di layanan streaming Disney+. Dalam serialnya nanti, Leslye Headland akan menjadi showrunner, penulis, dan menjadi eksekutif produser. Seperti proyek Lucasfilm lainnya, detail tentang plot serialnya masih belum terungkap, tetapi serial ini digambarkan memiliki timeline yang berbeda dari proyek Star Wars lain. Selain itu, serial ini kabarnya akan berpusat pada sosok karakter wanita.

Awal tahun ini, Lucasfilm merilis sebuah buku Star Wars: High Republic, yang terdiri dari novel dan komik yang mengambil latar 200 tahun sebelum The Phantom Menace. Tetapi pihak studio telah mengkonfirmasi bahwa buku tersebut tidak akan saling tumpang tindih dengan film ataupun serial Star Wars yang sekarang tengah dikembangkan.

Jadi sudah dipastikan bahwa cerita dari Star Wars: High Republic tidak akan digunakan dan Lucasfilm akan memperluas cerita Star Wars dengan memperlihatkan era lain yang belum pernah diperlihatkan sebelumnya. Tentu ini menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu para penggemar sejak Disney mengakuisisi Lucasfilm pada 2012. Apalagi kini, Star Wars akan meninggalkan saga Skywalker yang telah menemani kita bertahun-tahun lamanya.

Sementara film Star Wars masih akan hiatus selama beberapa tahun ke depan, masa depan dari serial Star Wars masih terus berlanjut. Selain proyek serial baru ini yang akan digarap oleh Leslye Headland, Lucasfilm juga sedang mengembangkan beberapa serial Star Wars lain. Serial tersebut adalah The Mandalorian untuk musim keduanya, serial Obi Wan Kenobi, dan serial yang berpusat pada karakter Cassian Andor atau prekuel Rogue One. Walaupun beberapa proyek serialnya mengalami masalah di belakang layar, tetapi serial Star Wars masih sangat dinantikan oleh banyak orang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/