Saat melakukan sesi bincang-bicang dengan para penggemarnya di Instagram, Sylvester Stallone menjawab sebuah pertanyaan tentang apakah sekuel Demolition Man akan dibuat. Stallone pun kemudian menjawab bahwa sekuelnya saat ini sedang dikembangkan, “Saya rasa ada. Kami sedang mengerjakannya bersama dengan Warner Bros … dan itu terlihat fantastis.” Ungkap Stallone. Sayangnya, Stallone tidak memberikan detail tentang sejauh mana perkembangan film Demolition Man 2.

Seperti apa film Demolition Man 2 tentunya masih menjadi misteri. Filmnya nanti pun bisa menghadirkan para pemeran lama seperti Wesley Snipes dan juga Sandra Bullock. Walau karakter yang diperankan Wesley Snipes telah diceritakan mati dalam film pertamanya, tapi karakter tersebut dapat kembali hidup sebagai kloning. Dari film pertamanya, kita bisa melihat dunia futuristik dengan berbagai teknologi mutahir, jadi membuat sebuah kloning tampaknya bukan menjadi sesuatu yang sulit dilakukan.

Menandemkan Stallone dan Wesley Snipes pun kala itu dinilai sangat berhasil. Apalagi filmnya berhasil meraup 159 juta dollar di box office dengan anggaran yang hanya 57 dollar saja. Film pertamanya pun dianggap sebagai film yang mampu mendongkrak popularitas Sandra Bullock, yang saat itu masih belum setenar seperti sekarang.

Saat ini Hollywood memang tengah mengalami tren baru. Belakangan ini banyak sekuel film dari tahun 80an – 90an seperti film Top Gun, Space Jam, Ghostbusters, Bill and Ted, Avatar, Indiana Jones, dan Jackass yang dibuat untuk layar lebar. Bisa dibilang bahwa film-film tersebut terlambat untuk mendapatkan sekuelnya, sampai-sampai kita harus menunggu puluhan tahun lamanya. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah apakah film sekuelnya dapat bisa dinikmati oleh penonton dari generasi baru? Apalagi mengingat film pertamanya rilis ketika teknologi dalam pembuatan film tak sebaik seperti yang sekarang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/