THR melaporkan bahwa Paramount Pictures akan segera membuat film Transformers baru. Tak tanggung-tanggung, karena Paramount akan membuat dua film Transformers sekaligus. Salah satu filmnya telah mendapatkan jadwal rilis yaitu pada tanggal 24 Juni 2022, sementara satu film lainnya masih belum diumumkan jadwal perilisannya.

Paramount juga telah menggaet penulis Joby Harold dan James Vanderbilt untuk menggarap naskah filmnya. Sudah dipastikan bahwa film Transformers ini akan terpisah dengan film Transformers asli, dan akan melanjutkan film Bumblebee yang rilis tahun 2018. Sementara itu, satu film lainnya akan menjadi spinoff Beast Wars. Tapi yang harus dicatat, masih belum diketahui mana dari keduanya yang akan rilis pertama kali.

Buat kalian yang belum mengetahui apa itu Beast Wars, Beast Wars adalah serial animasi dimana para Transformers berubah menjadi binatang dan pernah tayang pada 1996-1998 dan menghadirkan berbagai faksi Transformers yaitu Maximals (berisi Optimus Primal, Rattrap, dan Cheetor), dan Predacons (Megatron, Waspinator, Tarantula). Setting waktunya sendiri terjadi di era prasejarah bumi.

Belum ada nama-nama yang sudah ditunjuk sebagai cast atau sebagai sutradara untuk bermain dan menggarap filmnya. Namun karena film ini tak terhubung dengan film Transformers asli, maka sepertinya Paramount akan mencari berbagai cast baru. Paramount pertama kali merilis film Transformers pada 2007 silam dan berhasil mendapatkan kesuksesan yang sangat besar. Hal itulah yang kemudian membuat Paramount terus membuat sekuelnya.

Sayangnya, beberapa film dalam franchise ini dianggap kurang menarik dan kurang laku dipasaran. Film Transformers terakhir yang diproduksi adalah Transformers: The Last Knight yang dirilis pada 2017 silam dan kembali disutradarai oleh Michael Bay. Sayangnya, film ini pun tidak sesukses film pertamanya. Paramount kemudian mencoba untuk menghadirkan sesuatu yang baru, dengan membuat film spinoff, Bumblebee. Faktanya film Bumblebee memang sengaja dibuat untuk menjadi awal baru dari franchise Transformers.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.