Film The Eternals akan menjadi bagian dari Phase 4 MCU dan filmnya sendiri akan memperkenalkan sebuah ras bernama Eternals yang telah hidup selama ribuan tahun. Lalu, apa saja kekuatannya? Eternals sendiri merupakan sebuah ras super yang diciptakan oleh makhluk kosmik kuno bernama Celestials, dengan mencampurkan DNA mereka dengan DNA manusia purba.

Film ini sendiri merupakan adaptasi dari sebuah seri buku populer karya Jack Kirby, yaitu The Eternals yang dirilis pada akhir 1970an. Adaptasi filmnya akan menghadirkan kisah para Eternal yang akan bertarung melawan sesama kreasi Celestials lainnya yaitu Deviants. Di komiknya sendiri, Deviants merupakan antagonis utama dari Eternals.

Nah, sebelum kita menonton filmnya nanti, ada baiknya jika kita mengenal lebih dulu ras Eternals secara lebih mendalam, dan berikut adalah berbagai hal yang perlu kalian ketahui tentang kekuatan para Eternals.

Memiliki Banyak Kekuatan

Yang membedakan antara Eternals dan para karakter Marvel lainnya seperti X-Men dan Inhuman dalam cerita komik adalah para Eternals tidak mengandalkan satu atau dua kekuatan saja. Karena mereka memiliki energi kosmik dalam tubuhnya, mereka pun bisa mengakses berbagai kemampuan yang pasti dimiliki oleh setiap Eternals. Semua Eternal memiliki kemampuan terbang, memanipulasi benda, kekuatan, teleportasi, dan masih banyak lainnya.

Para Eternals ini hampir sangat sulit untuk dibunuh karena mereka bisa mengendalikan molekul, dimana mereka bisa menyatukan kembali diri mereka ketika tubuh mereka hancur. Para Eternals juga bisa menyalurkan energi kosmik mereka untuk meningkatkan beberapa kemampuan. Itulah mengapa masing-masing mereka memiliki kemampuan yang unik dan mengapa sebagian Eternals lebih unggul dalam beberapa hal dibandingkan yang lain.

Kingo

Kingo merupakan karakter Eternals yang sangat jarang muncul di Marvel Comics, jadi sampai sejauh mana kekuatannya sebagai seorang Eternal masih belum diketahui. Satu hal yang membuat Kingo luar biasa adalah kemampuan berpedangnya. Kingo merupakan seorang Eternals yang ahli dalam memainkan pedangnya. Peran Kingo akan dimainkan oleh Kumail Nanjiani, dan masih belum diketahui apakah versi MCU akan sama dengan versi komiknya.

Ikaris

Ikaris merupakan salah satu Eternals yang paling populer, bahkan Ikaris bisa dibilang merupakan “wajah” dari Eternals. Dalam sinopsis filmnya, karakter Ikaris dideskripsikan sebagai sosok yang sangat kuat. Hal ini sama dengan apa yang digambarkan di komiknya. Bukan hanya dapat menguasai satu kemampuan saja, Ikaris juga dapat menguasai semua kekuatan yang ada dalam setiap Eternals.

Hal tersebut membuat Ikaris menjadi sosok yang lebih baik dibandingkan para Eternals lainnya, dan bukan hanya yang terbaik dalam beberapa kemampuan saja. Ikaris merupakan Eternals paling kuat nomor dua yang hidup di bumi.

Gilgamesh

Satu-satunya Eternals di bumi yang bisa menandingi (bahkan melebihi) kekuatan dari Ikaris adalah Gilgamesh, yang dalam versi MCUnya akan diperankan oleh Don Lee. Dalam masalah tenaga atau kekuatan, Gilgamesh hampir menjadi yang terbaik di seluruh Marvel Universe. Dia berada di level yang sama dengan Thor dan Hercules, dan berada di atas Captain Marvel, Namor, juga yang lainnya. Dengan mengkombinasikan kekuatannya dan juga seluruh kekuatan Eternals, Gilgamesh bisa menjadi sosok karakter paling kuat di MCU.

Phastos

Jika Gilgamesh berfokus pada peningkatan dari segi kekuatan ototnya, Phastos justru lebih banyak menggunakan energi kosmik yang dimiliki olehnya sebagai sebuah senjata jarak jauh. Memang semua Eternal memiliki kemampuan ini, tapi sinar kosmik milik Phastos lebih berbahaya dan memiliki daya hancur yang lebih daripada Eternals lain. Phastos juga memiliki kecerdasan dalam hal teknologi dan persenjataan.

Thena

Thena merupakan karakter yang kabarnya akan diperankan oleh Angelina Jolie. Menurut deskripsi karakternya, dia adalah seorang petarung yang sangat kejam. Hal itu sesuai dengan deskripsi yang ada di komiknya. Thena merupakan putri dari Zuras dan pernah menjadi pemimpin Eternals. Dia menghabiskan berabad-abad untuk melatih kemampuannya, dan dia pun sangat ahli saat menggunakan berbagai macam senjata. Salah satu favoritnya adalah tombak emas dan juga panah yang melontarkan energi dingin.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.