Setelah menunda beberapa film mereka pada bulan Maret lalu, sekarang Lionsgate secara resmi mengundur jadwal rilis film Spiral: From Book of Saw, dari yang awalnya akan rilis 15 Mei 2020 menjadi pada 21 Mei 2021. Selain film Spiral, pihak studio juga mengundur jadwal rilis film John Wick 4 selama setahun, dari yang awalnya pada Mei 2021 menjadi Mei 2022. Pengunduran ini dipastikan terjadi karena pandemi virus Corona yang masih terjadi diseluruh dunia.

Baru-baru ini, studio lain yaitu Paramount juga menunda jadwal rilis dari dua film mereka yaitu Tom Clancy: Without Remorse dan film Jackass 4. Selain Paramount, Universal juga terkena dampak, di mana Universal menunda film Nobody dan salah satu film garapan M. Night Shyamalan. Pengunduran jadwal rilis yang dilakukan pihak studio menjadi gambaran tentang bagaimana dampak dari virus Corona yang dirasakan di seluruh industri film & serial selama beberapa tahun ke depan.

Dibintangi oleh Chris Rock, Samuel L. Jackson, Max Minghella, dan Marisol Nichols, film Spiral: From Book of Shaw memang telah berhasil mendapatkan respon yang positif apalagi sejak dirilisnya poster dan trailernya pada bulan Februari lalu. Film terbarunya akan memiliki gaya visual modern dan elemen cerita ala detektif yang tidak pernah ditunjukkan dalam film Saw manapun yang membuat orang menjadi semakin tertarik.

Belum lagi filmnya akan diperankan oleh Rock yang merupakan penggemar lama dari franchise Saw, dan Rock berjanji untuk menghidupkan kembali film Saw dengan memasukkan beberapa unsur humor. Tapi, Rock juga menjanjikan bahwa filmnya akan dibalut dengan unsur gore dan beragam perangkap kematian yang diharapkan oleh para penonton film Saw. Film Spiral juga menjadi satu-satunya film dari franchise Saw yang tidak rilis pada bulan Oktober.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/