Kaido merupakan villain utama dalam Arc Wanokuni. Sejak awal kemunculannya, Kaido memang sudah memberikan teror bagi penduduk Wano. Sekarang, Kaido pun menjadi penguasa wilayah tersebut yang diwakili oleh Orochi. Meskipun sudah hampir mendekati cerita tentang pertempuran besar di pulau Onigashima, tapi masih banyak misteri yang masih menyelimuti arc ini. Salah satunya adalah tentang kaido.

Sampai saat ini, masih belum banyak yang mengetahui tentang sosok Kaido yang sebenarnya. Kaido hanya diketahui bahwa dia adalah seorang Yonko dan mantan anak buah Rocks D. Xebec. Kaido merupakan sosok dengan tubuh yang besar dengan Armamanet Haki yang dahsyat. Dua tanduk di kepalanya menjadi ciri khas fisik dari Kaido.

Banyak yang berspekulasi jika Kaido mirip seperti Tony Chopper, yaitu binatang yang hidup seperti manusia biasa. Jika Tony Chopper adalah rusa, maka Kaido adalah seekor naga, dan Buah iblis yang menjadikannya manusia seperti sekarang. Ada teori lainnya yang mencoba untuk mengungkapkan siapa sebenarnya karakter dari Kaido.

Hal ini diketahui dari chapter kemarin 978. Dalam chapter tersebut kita diperlihatkan bahwa Luffy sudah berhasil masuk ke wilayah Onigashima bersama para samurai dan Kin’emon juga Kidd. Sedangkan Law dan Red Scabbards lainnya menyelam ke bawah pulau Onigashima, untuk memasuki jalur rahasia yang menuju langsung ke istana Kaido.

Kita diperlihatkan bagaimana pulau Onigashima yang sebenarnya. Terdapat banyak sekali ornamen Jepang, jembatan, dan berbagai benda-benda unik seperti pedang raksaa yang tertancap di wilayah tersebut. Tapi, yang menjadi perhatian lebih tentunya adalah tengkorak besar yang ada di pulau tersebut. Dalam game Pirate Warriors 4 yang dirilis untuk konsol PlayStation 4, diperlihatkan jika tengkorak tersebut adalah sebuah gunung berapi.

Tapi untuk di manganya, sepertinya tengkorak tersebut bukanlah sebuah gunung berapi. Yang cukup menarik perhatian dari tengkorak itu adalah bentuknya yang sangat mirip dengan bentuk dari nenek moyang suku raksasa. Mereka kemungkinan adalah nenek moyang dari Oars dan Little Oars Jr.. Dari segi bentuk kepala, terlihat adanya kemiripan antara Kaido dengan para Oars. Hal ini diperkuat dengan adanya dua tanduk di kepala Kaido dan hal yang sama juga dimiliki oleh Oars.

Dari ketiga gambar di atas yang memperlihatkan adanya kesamaan dari ketiga gambar tersebut, bisa ditarik kesimpulan, jika Kaido sebenarnya merupakan keturunan dari suku raksasa yang menjadi ras bagi Oars dan Oars Jr. Bagaimana menurut kalian Geeks?