Trailer perdana game Assassin’s Creed: Valhalla akhirnya dirilis. Trailer ini menampilkan suasana yang lebih mencekam dan liar, yang sebelumnya jarang kita jumpai dalam sebuah game Assassin’s Creed. Terlihat juga konfrontasi dari para Viking dan orang-orang dari kepulauan Inggris yang mati-matian mempertahankan tanah mereka. Para pemain akan memerankan karakter bernama Eivor, seorang prajurit Viking yang haus darah, dalam upayanya untuk menaklukkan Inggris.

Assassin’s Creed: Valhalla juga menawarkan dunia terbuka yang dinamis, di mana para pemain akan memiliki kesempatan untuk membangun dan mengelola tempat permukiman. Setelah berhasil mengambil alih benteng dan merampok desa, pemain akan mendapatkan uang dan berbagai sumber daya yang dibutuhkan untuk memperluas atau melengkapi permukiman yang mereka buat dengan bangunan baru ataupun penambahan secara fungsional.

 

Game ini juga akan lebih jauh mengusung genre RPG (layaknya Origins dan Odyssey), dan memungkinkan para pemain untuk membentuk karakter mereka sendiri. Jalan cerita dalam game ini pun akan berubah seiring pemilihan keputusan yang diambil oleh para pemain. Jadi dapat dipastikan bahwa gamenya nanti akan memiliki banyak ending yang berbeda. Assassin’s Creed: Valhalla juga menawarkan pendekatan yang lebih mendalam dan keras, yang mencerminkan gaya pertarungan Viking.

Pemain juga dapat memilih berbagai senjata seperti pedang atau kapak besar, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurang. Tentunya Assassin’s Creed: Valhalla akan menghadirkan pengetahuan yang lebih luas dari mitologi Norse, apalagi dalam trailer, kita telah diperlihatkan Odin yang berubah menjadi gagak. Mudah-mudahan aja ya Geeks game ini tidak akan dianggap seperti “mode story” dari game For Honor yang memiliki begitu banyak narasi yang serupa. Game ini sendiri akan dirilis pada musim liburan tahun 2020 ini.