Dalam pertunjukan gulat, cedera menjadi sebuah hal yang tidak bisa terelakan. Sudah sering para wasit membatalkan atau menghentikan di tengah-tengah pertandingan berlangsung. Sebagian pegulat ada yang tetap berusaha untuk melanjutkan pertandingan meskipun harus menahan rasa sakit yang tidak terkira, tapi di sisi lain ada juga yang memang harus berhenti karena cederanya memang parah. Berikut adalah berbagai cedera aneh yang terjadi kepada para pegulat WWE.

Cedera Tendon

Goldberg merupakan seorang pegulat yang sering menyakiti dirinya sendiri dengan cara yang aneh, meskipun belakangan ini Goldberg sudah mulai jarang melakukan hal tersebut sebelum pertandingan dimulai. Dalam sebuah episode WECW Thunder Starcade ’99, Goldberg diburu oleh the NWO. Goldberg diserang oleh Jeff Jarett dan Scott Hall, dan Goldberg pun mengarahkan serangannya kepada Bret Hart.

Tapi, sebelum Goldberg menghajar Bret dia sudah kabur duluan dengan masuk ke sebuah mobil limusin. Mengetahui hal itu, Goldberg kemudian menumpahkan kekesalaannya dengan menghancurkan mobil limusin yang lain. Setelah menghancurkan kaca mobil tersebut dengan potongan pipa, dia kemudian menjatuhkan senjatanya dan mulai menggunakan tangannya.

Hasilnya, pecahan kaca tersebut melukai bagian tendon di lengannya, yang menyebabkan dia kehilangan cukup banyak darah. Kabarnya, satu sentimeter lagi pecahan kaca tersebut masuk ke tendonnya, maka dia harus kehilangan tangannya. Setelah enam bulan pemulihan, arkhirnya Goldberg pun sembuh.

Mematahkan Pergelangan Kaki

Dengan ukurannya yang sangat besar, Andre the Giant memang tidak bisa hidup seperti orang-orang normal pada umumnya. Dia bahkan harus mengambil dua kursi jika harus melakukan penerbangan. Penyakit gigantisme yang menyebabkan semua rasa sakit yang dialami oleh Andre. Bahkan, pada 1981, Andre harus terluka parah akibat pergelangan kakinya yang patah hanya karena berusaha bangun dari tempat tidur.

Cedera ini terjadi ketika dia akan melakukan pertarungan melawan Killer Khan. Apa yang dialami Andre memang sering juga dialami oleh para pegulat atau para peformer yang memiliki berat badan berlebih. Hampir dua bulan Andre harus menjalani perawatan dan tidak bisa bertanding. Tapi, pada akhirnya pertarungan melawan Killer Khan tetap dilaksanakan.

Menghancurkan Implan Payudara

Tidak hanya pria, terdapat juga para wanita yang bergulat di industri ini. Meskipun mereka adalah pegulat, penampilan tetap menjadi perhatian para pegulat wanita ini. Tidak heran jika kemudian banyak pegulat wanita yang memasang implan di bagian dada mereka. Tapi, hal itu bukan tanpa resiko yang besar seperti yang terjadi kepada Mickue James.

Terjadi pada 2009, pada saat itu Mickie James sedang menjalani pertandingan Monday Night Raw. Pada pertandingan tersebut Mickie harus mengalami bantingan yang cukup keras, sehingga menghancurkan implan di bagian payudaranya. Menurut laporan yang beredar Mickie kemudian menyelesaikan pertandingan WWE Divas Championship melawan Beth Phoenix, sebelum beberapa hari kemudian dia melakukan operasi untuk memperbaiki cedera tersebut. Ternyata bukan hanya Mickie yang pernah mengalami hal ini, Gail Kim dan Chalotte Flair juga pernah merasakan cedera ini.

Mata Keluar Dari Kepala Saat Parasailing

Cedera ini memang terjadi diluar pertandingan, tapi tetap saja hal ini benar-benar membuat ngeri siapapun orang yang mendengarnya. Pada Juli 1990, Brutus Beefcake sedang berlibur bersama teman-temannya. Brutus mencoba untuk membantu rekan-rekannya untuk menerbangkan parasailing. Tapi, ketika mereka bersiap untuk terbang perahu yang digunakan untuk parasailing tersebut ternyata pergi berangkat duluan dari jadwalnya.

Akibatnya, rekannya tersebut terjatuh dengan kaki terlebih dahulu dan menginjak bagian wajah dari Beefcake. Kecelakaan ini benar-benar sangat parah, karena berdasarkan pengamatan orang-orang disana bagian mata dari Beefcake keluar dari tempatnya. Beefcake membutuhkan waktu 10 jam operasi, 100 kaki kabel dan 32 baut untuk merekonstruksi kembali bagian kepala dari Beefcake. Hal ini menyebabkan Brutus harus menghentikan sementara karirnya sebagai pegulat selama 2 tahun. Tapi, dia kemudian berhasil kembali ke dunia yang membesarkannya.

Gendang Telinga Yang Rusak

Banyak tag team dalam pertandingan gulat memiliki permasalahan mereka sendiri, mulai dari kesalahan komunikasi, salah satu bintang yang merasa lebih hebat dibanding yang lain, atau mereka memang saling membenci satu sama lain. Hal ini terjadi dalam tag team ECW antara Lace Storm dan Chris Candido. Dalam pertarungan untuk mempertahankan gelar, Candido kemudian melakukan aksi yang cukup mengejutkan.

Pertarungan tersebut memperlihatkan hubungan yang tidak harmonis dari mereka berdua, sampai-sampai Candido menampar wajah Storm. Tapi ternyata, Candido menampar bagian telinganya dan merusak bagian membran timpanik dari Storm. Yang luar biasa dari hal ini adalah Storm bukan hanya memenangkan pertarungannya dan mendapatkan gelar tersebut, tapi juga melanjutkan pertarungan lainnya melawan Candido, dengan satu telinga yang kemungkinan tuli.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.