Gunbarrel Dagger

Mobile suits seri Dagger yang berasal dari Gundam SEED MSV menjadi versi suits yang banyak diproduksi dari Strike Gundam. Seri Dagger sebagian besar meniru kemampuan dari Strike untuk menggunakan berbagai macam persenjataan. Meskipun sebagian besar dari persenjataan Dagger terinspirasi dari berbagai model Gundam dalam seri Gundam SEED, variasi yang paling keren bukan dari sana.

Gunbarrel Dagger adalah sebuah Dagger yang menggunakan teknologi Gunbarrel yang diperlihatkan di Moebius Zero dalam seri SEED orisinalnya. Persenjataan ini bukan hanya membuat Dagger bisa bergerak lebih cepat di luar angkasa, tapi juga memberikan kemampuan untuk melepas gunbarrel pods yang digunakan sebagai remote turret dalam pertempuran.

Destiny Impulsa Gundam R

Beberapa desain paling keren dari Mobile Suits merupakan hasil gabungan dari dua elemen yang berbeda dari sebuah Mobile Suits, yang kemudian dibentuk menjadi sebuah Mobile Suits. Dan suits ini menggabungkan Destiny Gundam dan Impulse Gundam dari seri Gundam SEED Destiny dan hasilnya sangat luar biasa.

Destiny Impulse Gundam R berasal dari seri novel SEED Destiny Astray R, yang merupakan modifikasi Impulse Gundam yang menggunakan sebuah custom loadout untuk mengemulasikan elemen dari Destiny Gundam. Custom loadout tersebut memberikan Mobile Suitnya bukan hanya penampilan keren dari sayap Voltiare Lumine yang berasal dari Destiny Gundam tapi juga dua meriam laser besar.

Gundam Local Type

Desain Mobile Suit ini berasal dari seri Mobile Suit Discovery. Mobile Suit Discovery sendiri merupakan sebuah seri desain yang berusaha untuk memperluas pengembangan Mobile Suit Gundam: The Origin dengan mengedepankan langkah evolusi yang hilang dalam pengembangan teknologi Mobile Suit.

Gundal Local Type merupakan missing link antara purwarupa Gundam dan Gundam Ground Type dari 08th MS Team. Desain dari Local Type sangat menarik bukan hanya mengadaptasi dari desain klasik Gundam dan membuatnya terlihat lebih umum. Desainnya juga memiliki berbagai variasi seperti North America Type yang menghadirkan desain berwarna jet black dengan persenjataan yang lebih canggih.

Gundam Avalanche Exia

Variasi dari seri Gundam OO sangat unik, dimana masing-masing desainnya menghadirkan sebuah cerita pendek yang memperlihatkan desain tersebut saat beraksi dalam pertempuran. Banyak dari desain yang muncul di OOV sebelumnya menggunakan berbagai loadouts yang digunakan oleh Gundam utama dalam Gundam OO.

Untuk Gundam Avalanche Exia, Gundam ini dibekali dengan berbagai tambahan high mobility untuk membuat mobile suitnya bisa bergerak dengan lebih lincah dan cepat. Desainnya juga sangat keren dimana suits ini mengadaptasi quick swordsman milik Exia dan memberikan kesan seorang ksatria.

GM Striker

Berbagai desain suits dalam seri Harmony of Gundam dibuat sebagai desain baru untuk berbagai produksi video game yang dilakukan pada 2006 silam, dan berfokus pada periode ketika Year One War berlangsung. Salah satu desain yang paling populer dari seri tersebut adalah GM Striker. GM Striker sengaja mengadaptasi desain GM mobile suit yang sekarang dan kemudian membuatnya menjadi mobile suit yang paling berbahaya yang pernah dihadapi di medan pertempuran.

Transformasi ini dilakukan dengan melapisi armor dari suitnya dan memasangkan senjata laser trident. Perbedaan GM Striker dengan GM biasa adalah dengan diberikannya desain yang sangat menarik dan mencolok, tapi tetap menjadi suit yang paling berbahaya yang dihadapi dalam pertempuran jarak dekat.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.